Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Perhatian Kwalitas, Hasbullah : Perbaikan Jalan KSU Kalimulya Kota Depok Harus Dikebut

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, M Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum ( foto: dok.husein).
DEPOK, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat M.Hasbullah Rahmat  minta kepada pihak kontraktor yang sedang mengerjakan perbaikan jalan KSU Kalimulya Kota Depok untuk dapat mengebut pekerjaannya.  Karena sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan. 

Namun, dalam melakukan pekerjaan, pihak kontraktor harus tetap memperhatian kwalitas hasil, jangan sampai tidak sesuai dengan spek yang telah ditetapkan. 

“ Perbaikan jalan KSU Kalimulya yang merupakan  jalan provinsi yang di dani dari pinjaman Dana PEN sebesar Rp.6,9 Miliar, untuk itu, kita di Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi Pembangunan , benar-benar berharap hasil perbaikan jalan KSU Kalimulya tersebut, sesuai harapan masyarakat”.

Demikian dikatakan M.Hasbullah Rahmat saat ditelphone melalui telepon Selulernya, Jum’at (08/10/2021). 

Dikatakannya, Jalan KSU Kalimulya Kota Depok   merupakan salah satu jalur penghubung antara Kota Depok dengan Kabupaten Bogor dan juga sebagai akses ke Ibu Kota Jakarta.

Pekerjaan perbaikan jalan yang berlangsung saat ini (thn 2021) merupakan lanjutan dari tahun 2019, dimana saat itu anggarannya sebesar Rp.17 miliar.  Hasil pekerjaannya sangat baik, sehingga hingga kini kondisi jalannya tetap mulus dan mantap.  

Saat ditanya, apakah selama pekerjaan pihak kontraktor dapat  mengerjakan sesuai dengan Time Schedule/ Jadwal Rencana ?...   

 Menurut Hasbullah, ada sedikit mengalamai keterlambatan sekitar 9persen dari Time Schedule. Hal ini disebabkan adanya keterlambatan pihak Pemprov Jabar dalam mencairkan anggaran.  Namun, pihak kontraktor berjanji akan mengejar keterlambatan dan dapat menyelasikan pekerjaan tetap waktu seduai dengan kontrak kerja, ujarnya. 

Lebih lanjut, legislator Jabar dari Fraksi PAN ini mengatakan, perbaikan jalan KSU Kalimulya yang sedang dikerjakan saat ini, ada penambahan lebar di kiri dan kanan selebar masing-masing 1 meter, jadi dari lebar 6 meter menjadi 8 meter. 

Bahkan di kiri-kanan jalan juga dibuatkan drainase saluran air sehingga pada saat hujan,  air tidak menggenangi Jalan tetapi langsung masuk  drainase, ujar Hasbullah dari daerah pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi ini. 

Sebagai wakil rakyat Jabar dari kota Depok yang kini duduk di Komisi IV , Hasbullah berjanji akan tetap mengawal seluruh pembangunan di wilayah kota Depok, terutama yang dibiayai dari APBD Jabar maupun dana pinjaman PEN. 

Hasbullah mengatakan, pada waktu pekerjaan perbaikan jalan KSU Kalimulya tahun 2019, saya benar-benar kawal, sehingga hasil hingga kini dirasakan masyarakat Depok.   Jalan tetap baik dan mulus dengan hotmix yang tebal plus ada marka jalannya. 

Jadi, untuk pekerjaan jalan KSU Kalimulya sekarang, saya akan kawal dengan ketat juga, apalagi pekerjaan sekarang sampai perbatasan dengan Kabupaten Bogor, tandasnya. (husein/ adikarya).