Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jelang Nataru, Polres Majalengka Bagikan Masker Dan Pasang Stiker Imbauan Kepada Pengendara Dimasa PPKM

Pengendaran R2 diberhentikan Satlantas Polres Majalengka, tidak memakai Masker
di edukasi soal Prokes dan dikasih masker (foto:istimewa).
MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,--  Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 Polres Majalengka beserta jajaran melakukan operasi Zebara Lodaya 2021. Pada operasi Zebra Lodaya 2021 ini pihak kepolisian lebih mengutakan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan disiplin dalam protokol kesehatan.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, sesuai amanat pak Kapolda Jabar, bahwa operasi Zebra Lodaya 2021 tidak ada razia hingga penilangan.

“Operasi zebra Lodaya 2021 ini sifatnya adalah preventif, preentif, humanis dan tidak ada tindakan represif, termasuk juga tidak ada penilangan bagi masyarakat pengguna jalan dengan kendaraan roda dua, roda empat maupun lebih. 

Demikian dikatakan Kasatlantas Polres Majalengka AKP Ngadiman kedapa wartawan disela kegiatan operasi Zebra Lodaya 2021 di terminal Cigasong Kabupaten Majalengka, Senin (22/11/2021). 

 “Jadi target operasi yang digelar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan beragam upaya. Misalnya melakukan pembubaran kerumunan, menyampaikan imbauan protokol kesehatan, dan pembagian masker, pemasangan stiker di kendaraan bagi kendaraan yang melintas, baiak roda dua, roda 4 maupun lebih”.

Masyarakat terdampak Covid-19 diberikan  paket Sembako oleh anggota Satlantas Polres Majalengka
saat menggelar Ops Zebra Lodaya 2021  ( foto:istimewa).

Dikatakan, bagi masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kita berhentikan, dan kita edukasi bahwa pandemi covid-19 masih ada. Untuk itu diminta kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah untuk selalu memakai masker (prokes) dan juga harus tertib berlalu lintas dengan membawa surat kendaraan, dan harus memakai helm. 

Selama  melakukan kegiatan Ops Zebra Lodaya, Satlantas  Polres Majalengka  juga membagikan masker bagi pengendaran dan masyarakat yang berjalan yang tidak memakai masker. 

Selain itu, juga Polres Majalengka membagikan paket berupa bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang terdampak Covid-19.

AKP Ngadiman juga mengatakan, selain untuk mengedisiplinkan aturan kepada pengendara, operasi lalu lintas itu juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali terkait protokol kesehatan selama  masih dalam situasi pandemi.

“ Kedisiplinan dalam mematahui protokol kesehatan, bagi masyarakat, terutapa para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya sangat penting dan juga harus beretika berkendara sehingga meminimalisir mungkin peristiwa kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

“Kami tidak akan bosan-bosan menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat  untuk tetap disiplin dalam memetahui prokes (3M : Mencuci tangan dengan sabun;  Memakai Masker; Menghindari Kerumunan)  Hal ini penting agar kita semua bisa terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19, tandasnya. (roh/sein). 

Kendaraan roda 4 dipasang Stiker himbauan Disilpin Prokes dan Berlalu-lintas oleh
 Satlantas Polres Majalengka  (foto:istimewa).