Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Tia Fitriani : Satu Dekade Gerakan Perubahan, DPW Partai Nasdem Jabar Gelar Vaksinasi dan Edukasi Prokes 5M

Salah seorang Warga sedang divaksin covi-19 (foto:dpwnasdem) 
BANDUNG, Faktabandungraya.com, -- Peringatan satu Dekade  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tingkat Provinsi Jawa Barat, serangkaian kegiatan vaksinasi dilakukan oleh DPW Partai Nasdem Jabar di beberapa tempat, tersebar di 27 Kabuapten/kota se Jabar.

Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem Dra.Hj.Tia Fitriani rangkaian kegiatan satu dekade (10-tahun) Partai Nasdem, diantara mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi dengan menggelar serbuan vaksinasi massal dalam mewujudkan kekebalan kimunal yang dibarangi dengan pembagian sembako bagi warga yang terdampak pandemi covid-19. 

Untuk di wilayah Kabupaten Bandung sendiri, kita sudah menggelar serbuan vaksinasi massal sebanyak lima kali di tempat yang berbeda-beda.  Baik vaksin untuk orang dewasa maupun untuk kelompok umur 12-18 tahun, kata Tia Fitriani yang juga Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jabar  bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di kantor DPW Partai Nasdem Jabar di Jalan Cipaganti, di kantor Desa Cikoneng- Kecamatan Pasirjambu, di sentra Vaksinasi Nasdem yang berada di Kabupaten Bandung Barat di Kawasan Wisata Pinus Cikole.

Kita juga melakukan vaksinasi di Kampung Cipanas desa Margamukti kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. 

Tia juga mengatakan, setiap kali menggelar kegiatan vaksinasi kita selalu berkolaborasi dengan melibatkan aparat Kecamatan, Desa, TNI-Polri, Relawan Satia Nasdem dan Tim Nakes. Bahkan kita juga bagikan sambako, bagi warga yang divaksin dan kurang mampu. 

Ketua Fraksi Partai Nasdem Tia Fitriani membagikan sambako di kegaiatan vaksinasi
 (foto:dpwnasdem).
Kita juga bersyukur, dalam setiap kegiatan vaksinasi , antusias masyarakat untuk divaksin luar biasa,  bahkan pada waktu kita menggelar vaksinasi di Cikoneng-Pasirjambu, sampai kita kehabisan vaksin, dan kita sampaikan akan digelar kembali, ujar Tia Fitrini, anggota Komisi II DPRD Jabar. 

Lebih lanjut Tia mengatakan dalam setiap melaksanakan vaksinasi, saya bersama Tim Relawan dan Nakes lebih menyasar ke pelosok-pelosok desa. Hal ini karena ternyata cukup banyak warga desa yang tinggal di pelosok yang belum mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, maka sasaran  kita masyarakat pelosok desa yang notabene memang membutuhkan vaksinasi”, ujarnya.

Tia menambahkan, agar masyarakat pelosok desa mau divaksinasi,  maka setiap kegiatan vaksinasi massal, kita berikan nasi kotak, supenir dan sabun mijel hasil produk UMKM binaan Partai Nasdem di Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Tia Fitriani mengatakan,  Ketua Umum Partai NAsdem Pak Surya Paloh mengintruksikan kepada kita selaku pengurus partai diberikan tugas/ misi untuk dapat memenang Pemilu 2024 mendatang . 

Jadi semua kagiatan dalam rangkaian satu decade  Partai Nasdem harus berpihak kepada rakyat agar Partai Nasdem tetap berdiri kokoh, terus berjuang membawa Gerakan Perubahan dalam Usaha Merestorasi dan Membawa Indonesia Menjadi lebih baik lagi, ujarnya. 

Tia Fitriani  bersam Tim Relawan dan Nakes saat mengelar vaksinasi ( foto;dpwnasdem).

Vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal dari terkena serangan covid-19, dan dengan divaksin kita turut memutus mata rantai penyebarn covid-19.  Namun, kita harus tetap disiplin dalam Protokol kesehatan dengan 5 M.  

“Ingat Pandemi covid-19 belum berakhir, untuk itu selalu gunakan masker setiap kali beraktifitas diluar rumah, sering mencuci tangan dan tidak berkerumun, serta segeralah divaksin, tandasnya.  (adi/cuy/sein).