Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke 71 PENAD, Kadispenad : Penerangan TNI AD Harus Adaptif dan Profesional

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:07 WIB Last Updated 2022-01-14T10:07:01Z

Wakependam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen  mewakili Kapendam Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto
 membacakan sambukan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam
acara syukuran HUT ke 71  Penad di Makopendam III/Slw (foto:husein).
 
BANDUNG, Faktabandungraya,- Penerangan Daerah Militer (Pendam) III/Siliwangi menggelar acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat dilakukan sederhana, di Makopendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jum`at (14/1/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang diwakili Wakapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan.

Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Pasalnya mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI umumnya dan TNI AD pada khususnya di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang kita banggakan bersama.

Kadispenad juga mengtakan, seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya. Untuk itu, dalam amanatnya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”.

Adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan. Mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi terkini, serta terus berkarya berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok. 

Wakapendam  III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen memberikan nasi tumpeng kepada
 Mayor Kav Susanto selaku senior di Pendam III/Slw (foto:pendam).

Sebagai insan Penerangan, kita dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

Beberapa waktu yang lalu, saat TNI AD menggelar latihan bersama Garuda Shield tahun 2021 dengan US Army, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army, yang kagum akan  profesionalisme dan keseriusan TNI AD dalam bidang kehumasan dan publikasi berbagai kegiatan TNI AD.

Dengan demikian, diharapkan satuan Penerangan dapat menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebaliknya, tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna.

Pada peringatan HUT Penerangan tersebut juga, Kadispenad mengapresiasi kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimanapun berada. Karena menurutnya, tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media.

“Oleh karena itu, saya selaku Kadispenad dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Tiga perwakilan wartawan menerima alutsista dari Wakapendam di acara HUT ke 71 Penad
 (foto:husein).

Dalam kesempatan tersebut, Kadispenad menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI AD, kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas. Lanjutkan pengabdian kepada TNI AD, bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Diakhir kegiatan, Kapendam melalui Wakapendam III/Siliwangi mengajak insan media untuk terus menjaga silaturahmi dan tetap bersinergi dalam memberikan informasi yang terbaik tentang TNI maupun TNI AD kepada masyarakat. (Pendam/sein).

 

×
Berita Terbaru Update