Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Renaksi harian Satgas Citarum Sektor 21-13, Karya Bakti Patroli hingga Sosialisasi

Selasa, 11 Januari 2022 | 08:59 WIB Last Updated 2022-01-11T01:59:13Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Jajaran anggota Satgas Citarum Sektor 21 yang tersebar di 18 subsektor terus melakukan upaya mengembalikan kelestarian dan ekosistem DAS Citarum.


Satgas Sektor 21 memiliki tanggung jawab menjaga anak dan cucu sungai Citarum di 3 wilayah Kabupaten dan Kota. Meliputi Kota Cimahi, sebagian wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang.

Untuk mengembalikan ekosistem DAS Citarum, Satgas Sektor 21 memiliki renaksi (rencana aksi). Mulai dari renaksi rutin harian hingga renaksi yang telah ditargetkan dalam menimalisir pencemaran sungai.

Seperti hal nya yang dilakukan jajaran Satgas Sektor 21 subsektor 13 Cimahi selatan. Di wilayah ini, terdapat beberapa persoalan yang harus dihadapi, terutama pencemaran limbah industri dan sampah rumah tangga.

Untuk meminimalisir pencemaran yang ada, satgas sektor 21-13 secara konsisten melaksanakan renaksi rutin harian. Mulai dari karya bakti sungai, patroli limbah industri dan sosialisasi.

"Untuk hari ini, kami bersama warga pelopor kebersihan menggelar karya bakti pembersihan di anak sungai jalan industri Cimahi," terang Serka Zaenal Zaenudin, Senin (10/01/2022).

Pihaknya mengklaim dari kegiatan yang digelar di wilayah Jalan Industri, RT 05 RW 09 Industri Kelurahan Utama, Cimahi selatan, berhasil mengumpulkan dan mengangkat sampah permukaan sebanyak 150 kilogram.

Usai karya bakti sungai, lanjut Serka Zaenal, anggota satgas melanjutkan kegiatan patroli sungai sekaligus menyampaikan sosialisasi program citarum harum.

"Patroli sungai di wilayah subsektor 13 untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak Perusahaan yang membuang limbah kotor,"tegasnya. (cuy)
×
Berita Terbaru Update