Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ditengah Pandemi Covid-19 Insan Pers Tetap Bekerja Membangun Optimisme Masyarakat

Rabu, 09 Februari 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-02-14T15:04:13Z
Anggota DPRD Jabar H.Syamsul Bachri SH,MBA mengucapak selamat Hari Pers Indonesia (foto:istimewa)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH, MBA  menyampaikan apresiasinya kepada segenap insan pers yang terus bekerja dan membangun optimisme masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.


“Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi COVID-19,” kata Syamsul Bachri dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar ini. 


Hari ini, Rabu, 9 Februari 2022, Pers Indonesia memasuki usia ke 76 tahun, untuk itu, kita berharap Pers Indonesia dimanapun berapa tetap menjadi garda terdepan dalam menangkal berita bohong atau Hoak. 


Beberapa tahun belakangan ini, cukup banyaknya bermunculan berita bohong/ hoak, hal ini  sebagai dampak kebebasan informasi yang bertebaran di media social, ujarnya. 


Pers memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan bangsa. Pers tak sekadar menjadi penyebar informasi. Tetapi Pers juga berfungsi sebagai penjernih informasi atau berita hoak, kata Syamsul anggota Komisi II DPRD Jabar ini. 


Anggota Legislator Jabar dari Dapil Jabar XII ( Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini juga mengatakan, pada HPN 2022 juga hendaknya menjadi momentum kalangan pers tetap menjadi pilar ke empat demokrasi Indonesia setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif.


Sebagai pilar keempat demokrasi tentunya kita mendorong  dan berharap agar pers Indonesia ikut meningkatkan literasi demokrasi.  


Selain itu, kata Syamsul, pers memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan bangsa. Tak sekadar menjadi penyebar informasi. Tetapi,  posisi pers sangat strategis sebagai akselerator perubahan bangsa, utamanya bagaimana agar bangsa ini berhasil menangani dan bangkit dari situasisulit  pandemi Covid-19," katanya.


Lebih lanjut Syamsul mengatakan, Pers dan DPRD Provinsi Jabar tidak bisa dipisahkan. Untuk itu kami berharap sinergi yang positif ini terus bisa dipertahankan demi kebaikan bangsa dan keutuhan NKRI. 


“ Saya atas nama pribadi maupun selaku anggota DPRD Jabar, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang selama ini telah banyak berkontribusi positif dalam penyebaran informasi, khususnya kegiatan aktifitas kedewanan maupun kesekretariatan DPRD Jabar”,pungkasnya. (adikarya/husein). 


×
Berita Terbaru Update