Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Renaksi Harian Satgas Sektor 21-13 Cimahi selatan, angkat Sampah 125 Kg dari Sungai

Senin, 28 Februari 2022 | 09:24 WIB Last Updated 2022-02-28T02:24:18Z


BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan renaksi harian di 18 Subsektor yang tersebar di wilayah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Sumedang.


Ranaksi harian yang konsisten dilaksanakan di antara nya, karya bakti sungai bersama gober, patroli sungai hingga komsos kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Seperti hal nya yang dilakukan anggota Satgas Sektor 21 di wilayah Subsektor 13 Cimahi selatan. Minggu (27/2/2022), jajaran satgas dan pelopor warga kebersihan melaksanakan karya bakti sungai di aliran dan bantaran anak sungai Industri, tepatnya di RT 05 RW 09, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi selatan.

"Dari kegiatan karya bakti ini, kami bersama warga pelopor kebersihan berhasil melakukan pembersihan aliran sepanjang lebih kurang 65 meter. Dan mengumpulkan sampah mencapai 125 kilogram," terang Serka Zaenal Zaenudin, Satgas Sektor 21-13.

Seusai melaksanakan karya bakti sungai, kata Serka Zaenal, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan patroli sungai dari potensi pencemaran sampah dan limbah industri.

"Patroli sungai di wilayah sub sektor 13 (Cimahi selatan) untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ingin ada perusahaan yang membuang limbah kotor," trgas Serka Zaenal.

Sebelum anggota satgas kembali ke posko, lanjut Serka Zaenal, dirinya dan jajaran satgas lain disebar untuk melakukan sosialisasi kepada warga secara door to door. Kegiatan ini merupakan bagian dari renaksi harian melalui giat Komsos.

"Kami selalu menyampaikan tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Tentang larangan buang sampah ke sungai, mengimbau dan mengingatkan warga untuk aktif berperan ikut menjaga lingkungan," pungkasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update