Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ali Hasan Akan Gandeng Pemerintah Kota Untuk Perbaikan Jalan-jalan Perkampungan

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:18 WIB Last Updated 2022-03-11T03:24:53Z
H. Ali Hasan SIP saat menggelar kegaiatan reses di Cimahi Selatan kota Cimahi (foto:ist)

CIMAHI, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ali Hasan, SIp dari daerah pemilihan Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) melaksanakan kegiatan Reses II tahun siding 2021-2022 di Leuwigajah Cimahi Selatan, Rabu (9/3/2022).


Dalam kegiatan reses tersebut, Warga Cimahi Selatan menyampaikan berbagai aspirasi, terutama terkait kondisi infrastruktur jalan-jalan perkampungan. Warga minta agar Ali HAsan sebagai wakil rakyat dari Dapil Kota Kota Bandung dan Cimahi, untuk dapat merealisasikan aspirasi warga.

Menanggapi aspirasi warga Cimahi Selatan tersebut, Ali Hasan mengatakan, bahwa kewenangan perkampungan merupakan kewengan pemerintah Kota Cimahi.  Namun demikian Ali Hasan berterima kasih atas aspirasinya.

‘Aspirasi saya tampung dan akan ditindak lanjuti dengan berkoordinasi  dan bekerjasama dengan pemerintah Kota Cimahi”, kata Ali Hasan.

Ali  menambahkan secara kewenangan jalan-jalan perkampungan kewenangannya ada di pemerintah Kabupaten/ kota, sehingga provinsi tidak bias langsung menanganinya. Tetapi akan kita dorong melalui bantuan keuangan provinsi untuk kab/kota, agar aspirasi dapat direalisasikan, ujarnya.

"Jadi, sudah tiga kali pertemuan ini tidak ada yang usul jalan provinsi, hampir semuanya usul jalan-jalan perkampungan. Saya (akan) kerjasama dengan pihak walikota agar mereka bisa menikmati juga gang nya jadi bagus," ucap Mang Ali (sapaan akrab Ali Hasan).

Terkait dengan banyaknya aspirasi mengeni kondisi jalan yang rusak Ali menilai, hal ini terjadi akibat tidak meratanya jumlah anggota DPRD di setiap RW.

warga Cimahi Selawan menjadi Peserta reses Ali Hasan (foto:ist)  

"Kalau sekarang hanya di beberapa daerah karena ada anggota dewannya, tapi daerah RW yang tidak ada anggota dewan ya jalannya tidak ada yang ngurus keliatannya," katanya.

"Ini yang menjadi perhatian saya, kepada kawan-kawan saya yang menjadi anggota dewan kudu ngabantuan warga-warga disini. Jadi, jangan sering turun keluar kota tapi turun ke RW-RW biar tahu kondisi RW nya seperti ini," tambahnya.

Dalam kegiatan reses Ali Hasan, warga Cimahi Selatan juga menyampaikan aspirasi terkait  sarana dan prasaranan umum seperti sarana tempat sampah, motor sampah, air bersih serta posyandu. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update