Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bandrek, Tim Basket ASN Pemkot Bandung Siap Berlaga di Porpemda se-Jabar

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:42 WIB Last Updated 2022-03-20T10:42:15Z
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana foto bersama Tim Basket Bandrek (foto:hms).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ada tim basket keren yang siap bersaing di Kota Bandung nih. Namanya Bandung ASN Daraek Basket (Bandrek). Semua pemain adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Pemerintah Kota Bandung.


Hadi Surahman, Point Guard sekaligus Kapten tim basket Bandrek mengungkapkan, terbentuknya tim basket ini bermula pada tahun 2010. Saat itu ia bertemu sesama ASN yang memiliki hobi bermain basket. Saat itu ada 12 pemain dan sering berlatih di GOR C-tra.

"Tujuan dibentuk basket ini karena hobi. Kita bukan kumpulan atlet, tapi kumpulan yang memiliki hobi yang sama. Setiap kali ada penerimaan ASN baru, kita rutin menanyakan siapa yang mau ikut bergabung dalam tim Bandrek ini," ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, ada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat pada tahun 2011. Tim inilah yang kemudian berlaga di ajang tersebut.

"Bersyukur pada tahun 2011 di Cirebon diadakan Porpemda. Untuk pertama kalinya secara eksibisi bola basket dipertandingkan," katanya.

“Eksibisi yang ke 2 di Kuningan, yang selanjutnya sudah tidak lagi eksibisi, melainkan menjadi rutin dan mempertandingkan bola basket sebagai cabang yang dipertandingkan untuk memperebutkan medali," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk menghadapi turnamen Bandrek rutin berlatih setiap pekan. Yaitu di Lapangan beebucks Jalan Halimun setiap Jumat.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerima Tim Basket Bandrek di
Balaikota Bandung (foto:hms).


Kini tim Bandrek memiliki 40 pemain yang aktif berlatih. Jika ada ASN yang ingin ikut berlatih bisa melalui Instagram @bandrekbasketball.

Saat ini Bandrek tengah berlaga di turnamen invitasi Piala Gubernur GOR Sport Jabar Arcamanik.

"Turnamen terdekat yaitu Porpemda yang rencananya diadakan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat pada Juli atau Agustus mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung Bandrek untuk lebih berprestasi.

"Pemkot mendorong semangat olahraga warga Kota Bandung karena dapat menghidupkan aktivitas perekonomian di wilayah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, kita perlu sarana olahraga untuk hidup sehat,” ucap Yana. (asy).

 

×
Berita Terbaru Update