Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPLIPI Jabar Gelar Festival 1.0 Di Bale Asri Pusdai Bandung

Rabu, 23 Maret 2022 | 11:45 WIB Last Updated 2022-03-23T04:46:38Z

 

Ketua Umum PPLIPI Indah Suryadharma Ali saat membuka Festival 1.0 P2LIPI di Bandung (foto:ist)

BANDUNG, Faktabanduangraya.com,-- Peran perempuan terhadap pembangunan saat ini, hampir setara dengan kaum pria. Karenanya para kaum hawa harus terus memberdayakan diri.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPi) Indah Suryadharma Ali, saat memberikan sambutan P2LIPi  Festival 1.0 yang digelar di Gedung Bale Asri Pusdai Bandung, Selasa (22/3/2022).

“Di Jawa Barat banyak potensi. Jika ekonomi meningkat, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk support kepada pemerintah dan masyarakat,” kata Indah Suryadharma Ali.

Menurutnya, even yang digagas PPLIPi Jawa Barat ini cukup besar. Terbukti ratusan stan terisi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami dari DPP datang untuk memberikan support. Karena menurut kami ini kegiatan yang luar biasa, kerja cerdas DPW Jabar untuk bisa berkontribusi untuk membangkitkan ekonomi Jawa-Barat. Saya cukup surprise, karena tenant luar biasa, artinya para pelaku usaha ketika diwadahi, didalam sebuah festival, maka animonya luar biasa, tidak mudah mengumpulkan tenant yang begitu banyak, P2LIPi telah membuktikan,” ujar Indah.

Sementara Ketua Pelaksana P2LIPI Fest 1.0, Mery Vitaloca menjelaskan, kegiatan ini merupakan event paling besar di awal tahun 2022.

Menteri Koperasi -UMK RI Teten Masduki (foto:ist)

“Dipilihnya Bandung sebagai tempat penyelenggaraan P2LIPI Fest 1.0, karena Bandung sebagai ibukota Propinsi. Kami DPW tidak punya wilayah, karena itu kami bersama DPC Kota Bandung, mencari ide agar bisa membangkitkan ekonomi Jabar, bersinergi dengan Pemprov Jabar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada P2LIPi Jabar karena sukses menggelar perhelatan akbar di awal tahun.


“Selamat ya, semoga kegiatan ini dapat mendorong dunia usaha dan para pelaku UMKM, dan tentunya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” ucap Menteri Sandiaga singkat melalui video teleconference.

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hadir pula Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki secara virtual dalam pembukaan P2LIPI Fest 1.0. 

Ratusan tenant turut menyemarakkan even P2LIPI Fest 2022 yang didukung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat. Mulai dari busana pria wanita, accessories, stan makanan dan minuman serta stan lainnya nampak mewarnai kegiatan yang berlangsung mulai hari ini Selasa 22 hingga 27 Maret mendatang. (rls/red).

×
Berita Terbaru Update