Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satpol PP Kota Bandung Siagakan 718 Petugas Pastikan Lebaran Aman dan Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 02:12 WIB Last Updated 2022-04-27T19:12:24Z
Sekretaris  Satpol PP Kota Bandung Slamet Agus Prayono (foto :humas).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung siagakan sebanyak 718 petugas di daerah keramaian saat Hari Raya Idulfitri 1433 H.


Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Slamet Agus Prayono, petugas Satpol PP akan berjaga di sejumlah titik keramaian, di antaranya di Alun-alun Bandung, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika.

"Kita sudah siagakan petugas. Semua demi lebaran aman dan nyaman untuk kita semua," kata Agus saat pada program Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Rabu 27 April 2022.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan di Alun-alun Bandung, pihaknya akan membatasi kunjungan sebanyak 100 orang.

Selain itu, Satpol PP juga menyiagakan 104 petugas linmas untuk mengurai kemacetan, kerumunan dan ketertiban di sejumlah pasar tradisional dan pasar kaget.

Menurutnya, Satpol PP juga menugaskan mojang PHL Linmas dan PHL Satpol PP untuk mengedukasi dan memantau taman-taman di Kota Bandung.

"Kita akan bagikan masker dan akan Woro woro kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk keamanan dan ketertiban di wilayah pemukiman masyarakat saat lebaran, pihaknya akan berpatroli keliling bersama dengan unsur kewilayahan.

Di luar itu, Agus mengimbau bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman agar melapor kepada pengurus RT dan RW setempat.

"Segera lapor, agar rumahnya terdata dan akan dilakukan pengamanan oleh aparat setempat," kata dia.

Tak lupa ia juga mengingatkan, sebelum berangkat pastikan untuk mencabut regulator gas, sambungan listrik untuk dikurangi, dan mengamankan barang barang berharga.

"Semoga mudik tahun ini, kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan," harapnya. (rob/red).



×
Berita Terbaru Update