Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Subang Pantau Kegiatan MOW dan MOP di Lanud Suryadarma

Jumat, 01 Juli 2022 | 19:38 WIB Last Updated 2022-07-01T12:38:23Z
Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si. didampingi Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi dan pejabat Lanud Suryadarma memantau langsung pelaksanaan MOW – MOP.


SUBANG, Faktabandungraya.com,-- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 juli, Kepala Rumah Sakit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Indira Sari, Sp.B., MPH, bekerjasama dengan tim medis MOW dipimpin Kolonel Kes (Purn) dr. Frits M. Rumintjap, SpOG (K), MARS, dan dibantu tim medis lain yang professional.


Kegiatan Hari Bhakti TNI AU, Lanud Suryadarma  menggelar Bakti Sosial Kesehatan MOW (metode operasi wanita) dan MOP (metode operasi pria) gratis bagi masyarakat Subang, Jumat (1/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Mayor Kes dr. Indira Sari, Sp.B., MPH mengatakan, MOW dan MOP merupakan program untuk mencegah pasangan suami istri agar tidak memiliki anak lagi. Dianjurkan untuk pasutri yang sudah memiliki lebih dari tiga anak atau sudah berusia lebih dari 30 tahun.

MOW hanya dilakukan kepada ibu sehat dan tidak memiliki riwayat gangguan kesehatan. Sementara jika sang ibu tidak lolos skrining MOW, maka KB bisa dilakukan kepada sang bapak dengan MOP. ‘’MOW dan MOP adalah bentuk kasih sayang pasangan untuk merencanakan kesejahteraan keluarga,’’ tambahnya.

Kepala Penerangan Lanud Suryadarma Mayor Sus Prasetyo menerangkan, Tim dokter yang dipimpin langsung Kepala RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Indira Sari, Sp.B., MPH akan dibantu tim medis MOW dipimpin Kolonel Kes (Purn) dr. Frits M. Rumintjap, SpOG (K), MARS yang sudah profesional dan berpengalaman. Sehingga semua pelaksanaan dipastikan sesuai prosedur, dan tidak sedikitpun mempengaruhi kualitas hubungan suami istri, justru keluarga akan semakin harmonis.

Program ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah sebagai salah satu wujud mengatur laju pertumbuhan penduduk dan tingkat kematian ibu karena melahirkan. Dengan program keluarga berencana dua anak tentu akan lebih baik bagi masa depan anak, kesejahteraan keluarga juga bisa ditingkatkan.

Bupati Subang Rohimat foto bersama dengan  Komandan Wing 8
Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi dan pejabat Lanud Suryadarma. 



Meskipun diikuti ratusan akseptor, acara berlangsung sesuai protokol kesehatan ketat. Setiap akseptor wajib selalu menggunakan masker dengan aturan jaga jarak dan cuci tangan, tambahnya.

Selama penyelenggaraan operasi, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si. didampingi Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Antonius Adi dan pejabat Lanud Suryadarma memantau langsung pelaksanaan MOW – MOP dengan mendatangi sejumlah akseptor dan para tenaga Kesehatan. Semuanya dipastikan sehat dan tidak ada kendala apapun dalam penyelenggaraan acara hingga selesai. (pen.sdm/red).

×
Berita Terbaru Update