Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Cukanggenteng Memiliki Potensi Wisata dan Hasil Pertanian yang Bisa Dikembangkan

Rabu, 06 Juli 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-07-21T05:01:32Z

Anggota DPRD Jabar, Dra. Hj. Tia Fitriani serap aspirasi warga Desa Cukanggenteng, Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (5/7/2022).

BANDUNG, faktabandungraya.com,–
Desa Cukanggenteng yang berada di wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung memiliki potensi wisata dan hasil pertanian yang bisa dikembangkan. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil II Kabupaten Bandung Dra.Hj.Tia Fitriani saat melaksanakan reses III tahun sidang 2021- 2022.


Kegiatan Reses yang digelar di Aula desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu kabupaten Bandung, Selasa (5/7/2022). Politikus partai Nasdem ini berjanji akan mengawal aspirasi warga dan akan disampaikan ke pemerintah propinsi Jawa Barat.

“Memang disini potensi wisata dan pariwisatanya cukup bagus oleh karena itu harus bisa lebih ditingkatkan lagi," ujar Tia usai menampung aspirasi warga.

Selain potensi wisata, kata Tia Fitriani, di sini juga berlimpah produk pertanian. Salah satunya adalah Labu. Namun untuk meningkatkan nilai suatu produk harus dilanjutkan dengan mencari olahan turunan yang baik.

"Sampai dengan saat ini belum ada pelatihan untuk bagaimana hasil pertanian ini bisa diolah kembali sehingga bernilai jual lebih tinggi tidak hanya dijual dalam bentuk labu saja," ungkapnya.

"Ini sebuah PR (pekerjaan rumah-red) yang akan kita kawal terus agar kedepannya Insyaallah akan ada produk-produk olahan terusan dari labu," imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan, selain produk pertanian Labu, budi daya strawberry juga akan kembali digalakan dan yang jelas potensi yang ada di desa desa kecamatan Pasirjambu ini khususnya desa Cukanggenteng.

"Akan kita tindaklanjuti apa-apa yang bisa saya kawal dari provinsi. Semoga ini semua bisa dioptimalkan”,katanya.

Mengenai infrastruktur yang dibutuhkan untuk menanggulangi kemacetan di Jalan Paciran (Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali).

Tia Fitriani mengatakan, ini sebetulnya dari provinsi sendiri sudah ada rumusan khususnya bagaimana penataan kembali di wilayah Ciwidey, sehingga penataan tersebut salah satunya adalah rencana perluasan jalan, namun masih terkendala.

"Ketika melakukan perluasan jalan ini nantinya akan melakukan pembebasan lahan, perapihan pedagang-pedagang di sepanjang jalan yang harus ditata kembali dan itu sedang dirumuskan dan sebetulnya perencanaan ini sudah dibuat dan yang harus ditindak lanjuti lagi," tuturnya.

Kegiatan Reses III Tahun Sidang 2021-2022 anggota DPRD Jabar Tia Fitriani, dihadiri oleh Sekcam Pasirjambu, Ketua APDESI kecamatan Pasirjambu, para kepala desa se Pasirjambu, ketua RW, RT, ibu kader PKK, Posyandu, tokoh Masyarakat, pemuda, agama desa Cukanggenteng.

Sementara, Kepala Desa Cukanggenteng, Rosiman menyambut baik program-program yang akan disalurkan di wilayah nya. Mulai dari program peningkatan potensi wisata, hasil pertanian hingga upaya mengatasi kemacetan.

“Saya dengan warga masyarakat dan rekan-rekan kepala desa lainnya sangat menyambut baik program yang disampaikan ibu Tia Fitriani," ujarnya.

Selain itu, dirinya menilai sosok politikus partai Nasdem tersebut dekat dengan masyarakat di desa nya. Sehingga aspirasi yang disampaikan warga dapat terealisasikan.

"Alhamdulillah apa yang disampaikan tadi oleh Ibu Hajah Tia solusi tentang mengurai kemcetaan memang sudah ada rumusnya tinggal direalisasikan, juga mengenai pariwisata disini berharap akan selalu menjadi prioritas yang harus terus ditingkatkan," harapnya. (Adikarya/cuy)
×
Berita Terbaru Update