Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Reses III di Cimahi, Sugianto : DPRD Jabar Sedang Menggodok Raperda Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Jumat, 08 Juli 2022 | 11:30 WIB Last Updated 2022-07-20T04:35:10Z
Anggota DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH saat menggelar reses III di kota Cimahi (foto:ist).



CIMAHI, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Jawa Barat  H. Sugianto Nangolah, SH, MH dari Fraksi Partai Demokrat menggelar kegiatan Reses III Tahun Sidang 2021-2022 di Kota Cimahi.


Sebelum menyerap aspirasi masyarakat kota Cimahi, Sugianto terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Reses III termasuk juga menyampaikan program  Pemprov Jabar  yang ada di kota Cimahi yang didukung oleh DPRD Jabar.

“Saat ini DPRD Jabar melalui Pansus III bersama Pemprov Jabar tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)tentang  Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”,  kata Sugianto yang jua Wakil Ketua Pansus III ini, di Cimahi, Kamis (7/7/2022).

Sugianto mengatakan bahwa saat ini masih banyak pekerja formal yang belum mendapatkan jaminan sosial. Apalagi pekerja non-formal sama sekali belum tersentuh jaminan sosial. Tentu saja fakta tersebut sangat mengkhawatirkan.

Pembahasan Raperda Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang tangani Pansus III DPRD Jabar sudah memasuki tahapan penyusunan Pasal-per Pasal, dan semoga Raperda  Jaminan Sosial Ketenagakerjaan epat tuntas dan disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar.  

 “Setelah Raperda disahkan menjadi Perda,  nantinya semua pekerja formal dan non-formal akan mendapatkan BPJS ketenagakerjaan. Sehingga mereka mendapatkan jaminan sosial di hari tua”, ujar anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar I (kota Bandung-kota Cimahi) ini.

Usai memberikan paparannya, Sugianto mempersilahkan peserta Reses untukmenyampaikan aspirasinya. Berbagai aspirasi disampaikan peserta, diantara soal infrastruktur,  Pendidikan, Kesehatan,  hingga dukungan permodalan untuk para pelaku UMKM Kota Cimahi.

Sugianto berterima kasih atas apirasinya, semua yang disampaikan sudah saya catat dan akan dibahas lebih lanjut di Fraksi Demokrat untuk selanjutnya dilaporkan dalam siding paripurna DPRD Jabar untuk  diteruskan kepada Pemprov Jabar, agar dapat ditindak lanjuti, ujarnya.

Sebelummengakhari kegiatan Reses III-nya, Sugianto memberikan bingkisan sembako kepada peserta Reses  dan masyarakat dalam rangka Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Usai menerima paket  Sembako dari Sugianto, warga Cimahi sangat antusias  menerima paketnya dan menucapkan terima kasih atas donasi sosial tersebut.

“Kami siap mendukung Partai Demokrat dan mengharapkan AHY mencalonkan dan menang menjadi Presiden RI tahun 2024”, teriak warga. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update