Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Survei LSN Elektabilitas Partai Demokrat Berada di 3 Besar , Sugianto : Demokrat Hadir Bersama Rakyat

Senin, 18 Juli 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-07-18T18:08:25Z
Wakil Ketua DPD PartaiDemokrat H. Sugianto Nangolah,SH, MH yang juga Bendahara FPD DPRD Jabar (foto:ist).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat dibawah kepemimpinan   Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini elektabilitasnya terus menguat , bahkan berdasarkan hasil survey  Lembaga Survey Nasional (LSN), Partai Demokrat berada di posisi 3 besar dibawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. 


Pihak LSN melakukan survey pada 10-24 Juni 2022 di 34 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun (telah memiliki KTP) dengan melibatkan sebanyak 1.500 responden.


Sampel dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka dengan responden oleh tenaga terlatih dengan bantuan/pedoman kuesioner. Margin of error +/- 2,53%, dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.


LSN merilis hasil survey pada Jum’at 15 Juli 2022, bahwa PDIP memiliki elektabilitas tertinggi mencapai 22,2% ,  diikuti Gerindra dengan elektabilitas sebesar 16,4%, dan Partai Demokrat diurutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 11,1%, selanjut  ada Partai Golkar sebesar 10,1%. 


Menyikapi hasil survey LSN tersebut, Wakil Ketua DPDPartai Demokrat Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH,MH mengatakan, terus menguatnya elektabilitas Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024 tentunya tidak terlepas dari kepemimpinan Ketum AHY. 


Untuk itu, kita selaku pengurus dan kader Demokrat di  daerah  tentunya akan terus berjuang dan menjalankan perintah Partai untuk terus melakukan kerja-kerja politik bersama rakyat. 


Ada tiga hal yang mendongkrak  elektabilitas Partai Demokrat  menduduki posisi 3 besar yaitu, Pertama, kepercayaan public atas kepemimpinan AHY sebagai nahkoda Partai Demokrat, sehingga diharapkan juga mampu memimpin Indonesia. 


Sebagian dari publik merasa kondisi saat ini tidak sesuai dengan harapannya, dan butuh tempat meletakkan dan menaruh asa, yaitu kepada Partai Demokrat.


Kedua, Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketum AHY  dibantu penuh seluruh pengurus dan kader  terus menebar kepercayaan masyarakat lewat  Gerakan Nasional Partai Demokrat  (GNPD) untuk membantu banyak orang selama pandemi Covid-19 menyerang.


Selain itu, ada program GNPD berupa Demokrat Peduli & Berbagi, wifi gratis, peduli UMKM dan gerakan-gerakan bantu rakyat lainnya,”kata Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, saat dihubungi, Senin (18/7/2022). 


Sedangkan yang ketiga, Ketegasan AHY dalam  menghadapi terpaan cobaan KLB dari kubu Moeldoko dan mampu keluar. 

Menurutnya, AHY berhasil meyakinkan kader untuk melakukan perlawanan dan perjuangan, hingga akhirnya menang melawan KSP Moeldoko,” jelasnya.


Lebih lanjut, Sugianto yang juga menjabat  Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar ini mengatakan, di bawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat selalu hadir bersama rakyat. Demokrat selalu peduli dan menyuarakan kepentingan masyarakat kecil.


“Ketum AHY juga selalu menyampaikan pandangan-pandangan kritis terhadap nasib rakyat seperti JHT, konflik Wadas, kelangkaan minyak goreng, pembelaan buruh, menolak omnibus law, penghapusan honorer, penundaan pemilu dan pandangan-pandangan kritis yang lain. AHY selalu bela rakyat,” pungkasnya. (AdiP/dbs/husein). 


×
Berita Terbaru Update