Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anleg Jabar Faizal H Farid : Dewan Pendidikan Sangat Penting Harus Diisi Orang Berkompeten

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-08-14T14:00:13Z
anggota Legislatif Jabar  H. Faizal Hafan Farid dari Fraksi PKS ( foto :istimewa)



BEKASI, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  PKS H. Faizal Hafan Farid, S.E., M.Si dari Fraksi menilai, keberadaan  Dewan Pendidikan sangat penting. Karena problema pendidikan di Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Bekasi  provinsi Jabar cukup kompleks. 


Untuk itu, Faisal  meminta agar dewan pendidikan Bekasi harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten  dan berkomitmen dalam memajukan duniapendidikan, terutama di Bekasi. 


Penilaian ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid,di Kabupaten Bekasi  Selasa (9/7/ 2022).


Persoalan pendidikan yang dihadapi di Kabupaten Bekasi, mulai dari problem sekolah rusak, peningkatan kualitas SDM baik tenaga pengajar dan murid, masukan kurikulum lokal dan lainnnya.


“Dengan begitu, persoalan-persoalan yang kerap terjadi di dunia pendidikan akan menjadi prioritas focus dari dewan pendidikan untuk memberikan masukan problem dan cara penangannnya” Sebutnya.


Dewan Pendidikan di beberapa kabupaten/kota lain sudah ada, keberadaannya pun memberikan sumbangsih terhadap persoalan pendidikan di kota itu imbuhnya.


“Minimal dewan pendidikan ini focus menyorot soal dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi dan memberikan solusi yang tepat kedepannya seperti apa agar persoalan pendidikan tuntas,” ujarnya.


Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar 9 (Kabupaten Bekasi), berpesan agar pada proses seleksi calon dewan pendidikan dijalani dengan porfesional. Jangan sampai ada intrik politik atau unsur kepentingan baik kepentingan luar atau kepentingan lainnya yang kurang membawa maslahat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.


“Jadi seleksinya jangan sampai ada kepentingan luar dimasukan ke dewan pendidikan. Jadi harus benar-benar professional, dengan begitu kabupaten Bekasi akan mendapat kualitas pendidikan terbaik,” pungkasnya.(dbs/sein). 


×
Berita Terbaru Update