Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum HUT ke-77 RI, Satgas Citarum Sektor 21 Jaga Kolaborasi Pentahelix dalam Mengembalikan Kelestarian DAS Citarum

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:57 WIB Last Updated 2022-08-17T11:57:27Z

Dansektor 21 Kol Arh Wahyu Jiantono (tengah) bersama berbagai stakeholder di Posko Sektor 21 Taman Kehati, Cimahi. Selasa (16/8/2022).

CIMAHI, faktabandungraya.com
,- Momentum HUT ke-77 Tahun Republik Indonesia (RI), Satgas Citarum ajak berbagai stakeholder menyatukan dan menyamakan frekuensi dalam melanjutkan upaya mengembalikan kelestarian alam, khususnya kelestarian DAS Citarum dari berbagai pencemaran.


Menyamakan dan menyelaraskan semangat mengembalikan dan menjaga kelestarian lingkungan dibutuhkan kerja bersama dari setiap unsur dan lapisan masyarakat.

Untuk itu, Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Satgas Citarum Sektor 21 bersama unsur pemerintah daerah dan kewilayahan serta lapisan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan juga pelaku usaha duduk bersama demi keberlanjutan kolaborasi Pentahelix dalam program pengendalian pencemaran DAS Citarum.

"Jadi saya memang mengambil momentum peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia ini, selain untuk melakukan evaluasi kegiatan sekaligus bisa mempertemukan teman-teman, baik dari pelaku industri, dari pemerintah kewilayahan serta stakeholder terkait yakni dinas lingkungan hidup kota Cimahi," jelas Dansektor 21 Kol Arh Wahyu Jiantono.

Kegiatan evaluasi dan pertemuan berbagai pemangku kepentingan program Citarum di malam peringatan HUT ke-77 RI, bertujuan untuk menjaga semangat dan keseriusan semua pihak menuju cita-cita mengembalikan kelestarian DAS Citarum.

Dengan adanya pertemuan di momentum HUT ke-77 RI, diharapkan semangat dan konsistensi semua unsur dan lapisan dalam mengembalikan kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Hal ini, lanjut Kolonel Wahyu, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kita semua dalam mengisi dan melanjutkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Tak hanya bebas dari penjajahan, namun harus merdeka dari pencemaran alam dan lingkungan. Setidaknya dengan cara ikut menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari lingkungan rumah hingga Daerah Aliran Sungai dari pencemaran. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update