Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Marak Kriminal Begal, DPRD Minta Polda Jabar Tingkatkan Patroli Malam

Jumat, 13 Januari 2023 | 20:55 WIB Last Updated 2023-01-18T13:59:29Z

Wakil Ketua FPG DPD Jabar Ahmad Hidayat dan Praktisi Hukum Agung Laten Ritata saat memberikan keterangan pers di ruang Fraksi Golkar (foto:dok.ahw)



BANDUNG,  Faktabadungraya.com,--   Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar  Ahmad Hidayat cukup geram mendengar cukup maraknya tindak kriminal begal dimalam hari di sejumlah wilayah di Jabar, terutama di wilayah Badung Raya.


Untuk itu, Ahmad Hidayat meminta Kapolda Jabar bersarta jajarannya untuk kembali meningkatkan patrol di malam hari, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Ahmad kepada wartawan , usai menerima audesi Praktisi Hukum, Agung Laten Ritata di ruang Fraksi Golkar di gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro no 27 Bandung, Jum’at (13/01/2023).

“ Tadi saya sudah telepon langsung pak Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, terkait maraknya aksi criminal begal dimalam hari, dan beliau langsung merespon dan akan memerintahkan jajarannyaa untuk melakukan patrol malam”, ujar Ahmad.

Permintaan patroli malam ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Jawa Barat khususnya kota Bandung yang saat ini “dihantui”maraknya begal dimalam hari.

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu, diharapkan aman juga. Bukan berarti saat ini dalam keadaan mencekam. Tapi untuk keamanan dan rasa nyaman bagi warga  masyarakat. Kita berharap jajaran kepolisian Polda Jabar sesegera mungkin melakukan patrol malam, harapnya.

Adapun terkait anggaran untuk kegiatan patroli malam, Ahmad mengatakan, bahwa DPRD Jabar siap mensupport, dan menambah anggaran, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Jabar, ujarnya.

Sementara itu. Praktisi Hukum yang juga pengurus AMPI Jawa Barat, Agung Laten Ritata, Kuasa Hukum korban begal yang terjadi di Jl A Yani Bandung menyatakan, pihaknya membuka posko bagi korban begal khususnya malam hari.

Langkah ini diambilnya melihat maraknya korban begal di malam hari. Kota Bandung sudah menjadi isu yang sudah besar tentang maraknya begal di malam hari.

Dikatakan Agung,  sebenarnya cukup banyak korban begal yang terjadi, tapi tidak semua korban berana membuat Laporan Polisi (LP) hal ini dikarenakan mereka takut akan keselamatan jiwa mereka.

Untuk itu, saya selaku  Praktisi Hukum  merasa terpanggil untuk membentu para korban begal.  Ya salah satunya dengan membuka  Posko khusus korban begal.  Maka bagi korban begal di wilaah Bandung Raya silahkan lapor, kami siap membantu proses hukumnya. Tandasnya. (sein).

 

×
Berita Terbaru Update