Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cari Data dan Informasi Perhubungan, Komisi IV DPRD Jabar Study Komparatif ke Dishub Provinsi Bali

Selasa, 21 Februari 2023 | 00:28 WIB Last Updated 2023-02-20T17:28:13Z
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanady dari Fraksi Gerindra-Persatuan (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Anggota Komisi IV DPRD Jabar  Drs.H. Daddy Rohanady dari Fraksi Gerindra-Persatuan membenarkan, bahwa beberapa waktu laku Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar melakukan study komparatif ke Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Kegiatan Study Komparatif tersebut bertujuan untuk mencari Data dan informasi terkait  Sarana prasarana Perhubungan di Provinsi Bali dibawah tanggangjawab Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembanguan dan infrastruktur melaksanakan kunjungan kerja Bali.

Sebagaimana kita ketahui bersama, selama dua tahun lebih Indonesia dilanda musibah Pandemi Covid-19, anggaran untuk sector Infrastruktur dipangkas atau direcofusing dan di relokasi untuk mengatasi penanganan musibah pandemic covid-19.

Untuk itu, kita dari Komisi IV DPRD Jabar ingin tahu sejauh mana kondisi di Provinsi Bali, saat ini dan program yangtelahda akan dilaksanakan oleh Prmprov Bali melalui DinasPerhubungannya dalam membenahi sarana-prasaran perhubungan, kata Daddy Rohanady –akrab disapa – Daro ini kepada Faktabandungraya.com saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (20/2/2023).

Dikatakan, APBD  Provinsi Bali sangat besar dihasilkan dari sector Kepariwisataan, tentunya sangat  memperhatikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para wisatawan, baik Nasional maupun Manca Negara selama berada di Bali. Sehingga sudah barang tentu, sector perhubungan sangat menjadi perhatian pemprov Bali.

Daro mengatakan, pada saat  Komisi VI rapat dengan Pejabat Dinas Perhubungan Bali, Mereka menyampaikan, bahwa Provinsi Bali mengalami dampak guncangan luar biasa dari musibah  Pandemi Covid-19. Tingkat kunjungan wisatawan ke Bali turun drastis, sehingga berdampak juga terhadap pendapatan daerah.   

Namun, beberapa bulan menjleang akhir tahun 2022, tingkat wisatawan berangsur-angsur meningkat, walaupun belum normal seperti sebelum pandemi, untuk itu, Dinas perhubungan melakukan perbaikan dan menambah sarana-prasarana perhubungan di berbagai wilayah provinsi Bali.

Pembenahan dilakukan mulai dari, markah jalan, penambahan rambu-rambu jalan, memperbaiki PJU yang mati  termasuk juga menambah penerangan lampu-lampu di taman-taman, ujar Daro mengutif langkah –langkahyag teah dilakukan Dishub Bali.

Hasil  study komparatif dari Bali, tentunya akan dijadikan contoh untuk dapat diterapkan di Jabar.

Lebih lanjut, legislator Jabar dari Dapil Jabar XII (Kab/kota Cirebon-Kab Indramayu) ini mengatakan,  di Jabar sendiri anggaran infrastruktur sangat segnifikan  di reckofusing dan direlokasi untuk penanganan pandemic covid-19.   Sehingg berdampak banyak program infrastruktur  yang sudah di programkan di batalkan .

Pada tahun 2023 sekarang,  Komisi IV DPRD Jabar mendorong agar porsi anggaran untuk sector infrastruktur kembali ditingkatkan, mengingat  selama pandemic banyak program yang dibatalkan.  Baik untuk perbaikan jalan, sarana-prasaran perhubungan, Irigasi, pinta Wakil Ketua Fraksi Gerindra ini.  (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update