Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pepep Saeful Hidayat : Jalan Talaga-Cikijing Majalengka Segera Diperbaiki, Sudah Dianggarkan Rp.6 Miliar dalam APBD Jabar 2023

Kamis, 09 Maret 2023 | 21:20 WIB Last Updated 2023-03-15T14:26:20Z

Anggota Komisi III DPRD Jabar H. Pepep Saeful Hidayat dari Fraksi Gerindra-Persatuan (foto:ist).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jabar H. Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom  dari Fraksi Gerindra-Persatuan  memastikan perbaikan jalan Talaga-Cikijing Kabupaten Majelang merupakan jalan provinsi  yang sudah rusak cukup lama, di tahun 2023 dipastikan segera diperbaiki oleh Pemprov Jabar.


“Saya pastikan perbaikan jalan Talaga-Cikijing-Majalengka yang merupakan jalan Provinsi sudah dianggarakan sekitar Rp. 6 miliar didalam APBD Jabar 2023 di OPD Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar  dan akan segera dikerjakan. Bahkan berdasarkan informasi dari rekan anggota Komisi IV,  kini tengah dipersiapkan berkas proyeknya untuk dikerjakan oleh pemenang tendernya”.

Dekian dikatakan,  Pepep saat ditemui di kantor DPW PPP Jabar jalan PElajar Pejuang 45 no 120 Kota Bandung, Kamis (9/3/2023).  

Dikatakan, Pepep yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jabar ini,  bahwa dirinya  berjuang cukup maksimal dalam  memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Cikijing Kab Majalengka agar pebaikan jalan provinsi di Cikijing mendapatkan anggaran dari APBD Jabar.

Dalam berbagai kesempatan, terutama saat menggelar kegiatan Reses,  warga Cikijing -Majalengka sering bertanya,  kapan aspirasi perbaikan jalan Cikijing-Majalengka  dapat  direalisasikan.

“Terus terang saya asli kelihiran Cikijing, rasanya sangat malu bila tidak mampu memenuhi aspirasi warga. Apalagi warga tahu kalau saya duduk sebagai anggota Banggar DPRD Jabar. Maka sejak  aspirasi disampaikan, saya terus berjuang sejak awal usulan hingga penetapan anggaran, terus dikawal hingga benar-benar dianggarkan dan ditetapkan dalam APBD 2023 oleh Eksekutif dan Legiaslatif ”, ungkap Pepep Saeful Hidayat yang juga Pjs Ketua DPW PPP Jabar ini.

“ Alhamdulillah dana sudah ada sekitar Rp.6 Miliar dari APBD Jabar di Dinas BMPR Jabar, saat  pihak DInas BMPR  Jabar telah melakukan lelang pekerjaan, dan mudah-mudahan pekerjaannya segera di mulai, sehingga pada saat musim leberan Idul Fitri mendatang, warga sudah dapat menikmati jalan yang mulus”, harapnya.

Saat ditanya, seberapa berat memperjuangkan aspirasi warga terkait perbaikan jalan Cikijing-Majalengka hingga akhirnya disetujui dan dianggarkan dalam APBD Jabar 2023 ?...

“ Ya, gampang-gampang susah, karena sebagai mana kita ketahui bersama bahwa, selama lebih dari 2 tahun kita dilanda pandemi covid-19,  sehingga anggaran yang sudah disusun dalam APBD Jabar terpaksa dilakukan refocusing dan realokasi untuk penanganan pandemi covid-19”, ujar Politisi PPP Jabar ini. 

Namun, tidak semua masyarakat paham, bahwa anggaran yang tersedot untuk penanganan Pendemi cukup besar, salah satunya diambil dari anggaran infrastruktur yang sudah diplot di Dinas BMPR Jabar.

Walaupun demikian, saya sangat merasakan kegelisahan masyarakat Cikijing -Majalengka tentang kondisi jalan yang sudah rusak cukup lama.  Bahkan, sempat viral di media massa baik cetak,  elektronik, radioa dan media online.  Bahkan, di media social baik di face book, instegram, twitter, whattapss termasuk juga di Youtube.

Keluhan masyarakat tersebut, sangat wajar sekali disuarakan, agar aspirasi masyarakat didengar dan diperhatikan oleh Pemerintah dan disuarakan oleh wakil rakyat .

Kerusakan infrastruktur jalan provinsi  bukan hanya terjadi di Cikijing-Majalengka saja tetapi di beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Majaleng, Sumedang dan Subang. Untuk itu, selaku wakil rakyat dari Dapil SMS, kedepan saya lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban  sebagai anggota DPRD Jabar, tandasnya. (AdiP/sein).

×
Berita Terbaru Update