Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Stadion Persib Bandung Siap Sambut Piala Dunia U-17

Kamis, 05 Oktober 2023 | 11:03 WIB Last Updated 2023-10-05T04:03:32Z
Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto menjamin Sadion Persib/ Sidolig siap digunakan untuk Piala Dunia U-17



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjamin Stadion Persib (Stadion SIDOLIG) aman dan nyaman untuk digunakan latihan para pesepak bola yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023. 


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto seusai rapat koordinasi bersama tim penyelenggara, Rabu 4 Oktober 2023.

Eddy menyampaikan, setelah inspeksi dari FIFA maupun PSSI selaku LOC, Stadion Sidolig Persib telah dinyatakan layak dan siap untuk dijadikan tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-17.

"Untuk persiapan, Kota Bandung dinilai sudah siap menjadi tempat latihan para atlet. Mulai dari rumput, locker room, press room, sarana penunjang lainnya seperti pintu masuk stadion, halaman menuju stadion. Prinsipnya kita sudah dinilai baik oleh FIFA dan PSSI," ungkap Eddy.

Namun, ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi tadi, ada sedikit masukan dari LOC PSSI untuk merapikan area di parkir dan pengecatan bagian stadion yang sudah mulai pudar.

"Tidak banyak, ada beberapa yang pudar. Dicat lagi supaya kelihatan lebih hegar. Tapi secara keseluruhan, masih dinilai baik dan siap untuk digunakan latihan pendamping," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk saran dan masukan tersebut, masih bisa dijangkau anggaran Dispora Kota Bandung. Sehingga secepatnya bisa segera ditindaklanjuti.

"Pengecatan juga tidak terlalu berat karena tidak semua sudut atau bangunan yang harus dicat. Sebab itu masih revitalisasi dari PUPR," lanjutnya.

Selain itu, Pemkot juga akan menertibkan area parkir dari para pedagang. Meski memang sejauh ini tidak ada PKL di dalam area parkir, hanya ada 1-2 PKL di luar.

"Itupun berjualannya malam hari saja. Cuma, toko-toko jersey yang ada di sekitar stadion untuk sementara waktu tidak diperkenankan untuk berjualan selama nanti Stadion Persib dipakai latihan," ucap Eddy.

Pertandingan Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan serentak di Indonesia mulai 10 November 2023. Sedangkan untuk jadwal latihan di Stadion Persib, Eddy menuturkan, belum ada informasi lebih lanjut.

"Kita juga masih belum tahu akan digunakan oleh pemain dari negara mana. Jadwal latihan akan diterima setelah persiapan PSSI dan FIFA sudah selesai. Namun, prinsipnya kapanpun jadwal latihan, kami sudah siap," katanya. (din/red).

×
Berita Terbaru Update