Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota DPRD Jabar Hj.IJah Hartini Ajak Masyarakat Menjaga Kondusivitas Pemilu 2024 dan Gunakan Hak Pilih

Senin, 04 Desember 2023 | 01:08 WIB Last Updated 2023-12-03T18:08:52Z
Anggota DPRD Jabar Hj.Ijah Hartini dari Fraksi PDI Perjuangan (foto:ist). 



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jabar, Hj. Ijah Hartini dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak seluruh  masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas ditengah-tengah masyarakat, meskipun suhu politik semakin memanas selama masa kampanye Pemilu 2024.

Panasnya suhu politik tidak terlepas dari semakin semaraknya informasi yang bertebaran di media social (Medsos) sengaja ditebar oleh pihak tertentu untuk menaikan elektabilitas dan menjatuhkan pihak sebelah.  Untuk itu, Ijah Hatini menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan informasi dari media social.


Informasi dari media social bukan merupakan karya juralistik, untuk itu, carilah informasi yang benar dari media menstrem yang isinya dapat dipertanggungjawabkan.


“Kita harus proaktif mencari informasi sebanyak dan seakurat mungkin terkait dengan pemilu 2024, jangan mudah terpengearuh. Perbedaan dalam pilihan merupakan hak individu masyarakat, karena Pemilu merupakan pesta demokrasi lima tahunan”, kata politisi srikandi PDIP Jabar ini, baru-baru ini.


Dikatakan, sebelum menentukan pilihan untuk Pilpres, sebaiknya kita pahami dan pelajari visi-misi apa yang disampaikan  paslon Capres/cawapres maupun jurkamnya untuk membawa kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas  2045.  


Dalam menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg 2024, ada baiknya kita cari tahu rekam jejak calon sebelum maju menjadi Paslon Capres/cawapres, termasuk juga para caleg.   Yang  benar-benar dapat memajukan Indonesia dan caleg yang benar-benar dapat memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai wakil rakyat. 

 

“Proses pemilu adalah ajang yang mempromosikan persatuan dan toleransi di tengah keberagaman Indonesia. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar. Jangan sampai ini malah memecah belah,” terang legislator dari dapil Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran tersebut.


“Masyarakat memiliki peran yang sangat vital dalam membentuk masa depan negara ini. Oleh karena itu, mari bersatu untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu ini, merayakan keberagaman pendapat, dan menjaga integritas demokrasi kita,” ujarnya.


Di samping itu, Legislator PDI Perjuangan ini juga mendorong masyarakat untuk mengajak sebanyak mungkin sanak keluarga untuk menggunakan hak pilihnya.


Dengan ikut serta dalam pemilu, masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih calon-calon yang mewakili visi dan misi yang mereka yakini.


“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam pemilu 2024. Dengan menggunakan hak pilih kita, kita turut serta menentukan arah pembangunan Indonesia untuk kesejahteraan rakyat, tandasnya. (Adv/dbs/sein).

 

×
Berita Terbaru Update