Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rizal Khairul Dorong Satpol PP Ciptakan Situasi Kondusif di Malam Natal dan Tahun Baru

Jumat, 22 Desember 2023 | 21:14 WIB Last Updated 2023-12-23T14:18:27Z
Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S,IP., M.Si., menjadi narasumber pada acara rapat koordinasi dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2024, di Ballroom Hotel Kayla, Bandung, (foto:Humpro)


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul,S,IP., M.Si., menjadi narasumber pada acara rapat koordinasi dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2024, bersama Satpol PP Kota Bandung, di Ballroom Hotel Kayla, Bandung, Selasa (12/12/2023) .

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi, dan para kepala seksi ketentraman dan ketertiban kecamatan se-Kota Bandung.

Rizal meminta baik dinas yang terkait ataupun pemerintah di kewilayahan melakukan pendekatan persuasif dalam menciptakan kondisi Kota bandung yang Kondusif pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saya menekankan kepada semuanya, baik dinas maunpun Kasi Trantib yang ada di kewilayahan untuk melakukan pendekatan yang persuasif kepada Ormas, OKP, maupun masyarakat secara umum sehingga kita bisa menciptakan kondisi yang kondusif bersama sama masyarakat,” kata Rizal.

Selanjutnya, Rizal menyampaikan hal yang mendasar dan penting bagi kewilayahan adalah besama-sama memahami aturan dan SOP yang ada sebelum melakukan penertiban di lapangan.

“Saya meminta untuk teman-teman di kewilayahan harus memahami Perda ataupun aturan dalam  melaksanakan penindakan ketidakpatuhan agar tindakan tindakan yang dilakukan bisa adil dan sesuai dengan SOP yang ada, dengan memahami aturan tersebut kita bisa menentukan tidakan preventif untuk mencegah pelaggaran itu bisa terjadi, ” tutur Rizal.

Ia berharap semua pemangku kepentingan bisa berkolaborasi bersama antara legislatif,  eksekutif, dinas terkait ,kewilayahan, ormas, dan OKP yang ada, maupun masyarakat secara umum untuk bersama-sama menciptakan Kota Bandung yang aman, tentram, dan kondusif,” ujar Rizal. (Nuzon/red).

 

×
Berita Terbaru Update