Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pilkada Kota Bandung, Tedy Rusmawan Ajak Insan Media Jaga Netralitas

Jumat, 01 Maret 2024 | 23:11 WIB Last Updated 2024-03-02T17:23:15Z
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan (tengah) dalam  acara workshop Wartawan dilingkungan Kota Bandung : " Netralitas Pers Dalam Menghadapi Pemilihan Kepada Daerah tahun 2024"

  
JAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Bulan November 2024 mendatang akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Indonesia, termasuk juga Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.  Untuk itu, insan media  tetap dapat menjaga netralitas  dalam Pilkada 2024 mendatang. 

Selain itu, Insan Media juga diminta untuk dapat berkolaborasi dalam  meyelesaikanberbagai persoalan di Kota Bandung.

Demikian dikatakan, Ketua DPRD Kota Bandung H.Tedy Rusmawan saat membuka kegiatan  acara Workshop Wartawan di Lingkungan Kota Bandung dengan mengusung  tema : “ Netralitas Pers Dalam Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024”.  

Kegiatan Workshop tersebut ,diselenggarakan selama tiga hari (1 s.d 3 Maret 2024) oleh Sekretariat DPRD Kota Bandung bekerjasama dengan   merupakan Universitas Respati Indonesia (Urindo) di ikuti sebanyak 100 Wartawan  Kota Bandung , bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta. Jum’at (01/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Waorshop tersebut, Rektor Universitas Respati Indonesia (Urindo) Prof. Dr. Tri Budi W, Rahardjo, Drg, MSMS; Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H, Edwin Senjaya, SE, M. M didampingi Kepala Bagian (Kabag) Protokol, Eka Taufik Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Tedy Rusmawan,  menekankan pentingnya netralitas  insan media  dalam Pemilihan Kepala Daerah.

‘Saya berharap, rekan-rekan insan media dalam Pilkada kota Bandung nanti, tetap menjaga netralitas dan tidak memihak, Pers harus mengawal proses demokrasi agar berjalan dengan  baik, aman, kondusif  dan lancar”, harap Tedy.

Insan Media Bantu Persoalan Kota Bandung 

Tedy Rusmawan juga  menyoroti  persoalan  yang tengah terjadi saat ini. Untuk itu, Politisi  PKS Kota Bandung ini  mengajak insan media untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di kota Bandung.

 Kita minta berbagai persoalan yang ada di Kota Bandung memerlukan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak termasuk insan media”, kataTedy.

Saat ini yang paling menonjol adalah  soal kemacetan, terutam di wilayah Geedebage, hal ini sebagai dampak dari aktivitas Stasiun Kereta Cepat  Jakarta Bandung yang  berlokasi di Tegaluar.

"Perjalanan Jakarta ke Bandung hanya 45 menit menggunakan kereta cepat. Tapi untuk mencapai ke pusat kota Bandung karena macet bisa macet satu jam, khususnya hari Sabtu atau Minggu," ungkapnya.

Disampaikan Tedy Rusmawan, salah satu solusi urai Kemacetan di Gedebage dengan dibukanya Gate Toll KM 149. Namun saat ini gerbang tol tersebut mengalami persoalan dalam hal konstruksi sehingga perlu dilakukan perbaikan. Mudah-mudahan cepat selesai, harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Erwin Senjaya mengajak wartawan utuk bekerjasama secara professional, berintegritas, jujur dan menjungjung tinggi nilai-nilai kebenaran.

Erwin juga minta agar Insan Media dalam menerima informasi hendaknya memverifikasi terlebih dahulu sebelum berita ditayangkan dan disajikan kepada public.  Apakah informasi itu sesuai dengan fakta dan data yang benar, atau malah info Hoax.  Mari kita sama –sama perangi Hoax, ujarnya.

“ Sebagai insan beriman, tentunya kita  harus bertaqwa, insya allah amanah, adil dan independen,  termasuk insan media dalam menjalankan tugas jurnalisnya”, ujarnya. (sein).

×
Berita Terbaru Update