Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi V DPRD Jabar Tinjau Sarana-Prasarana SMKN 4 Garut , Eryani Sulam : Kembangkan Progam Inovasi

Rabu, 20 Maret 2024 | 22:02 WIB Last Updated 2024-03-20T15:02:49Z
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar saat kunker ke SMKN 4 Garut


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke SMK N 4 Garut dalam rangka monitoring sarana dan prasarana pembelajaran.

Anggota Komisi V DPRD Jabar. H. Eryani Sulam, M.Si membenarkan bahwa beberapa hari lalu tepatnya pada Senin, 18 Maret 2024, kita dari Komisi V melakukan kunjungan kerja ke SMKN 4 Garut yang terletak di kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Kunjungan Komisi V tersebut untuk  monitoring sarana dan prasarana pembelajaran di SMKN 4 Garut.  Selain itu,  Komisi V ingin mengetahui perkembangan SMKN 4 Garut setelah ditetapkan menjadi  Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Sebagai BLUD, tentunya SMKN 4 Garut harus memiliki dan mengembangkan berbagai program inovasi, termasuk juga dari sisi kelengkapan sarana-prasarana. Terutama untuk unit usahanya. Hal ini penting untuk dapat menghasilkan sebagaimana diatur dalam BLUD.

Sekolah yang sudah ditetapkan dan menerapkan BLUD, harus memiliki keunggulan, baik dari sisi majemennya secara akuntabel, kemudian juga harus bisa membuat perubahan-perubahan yang sesuai dengan sekolah unggulan dengan sekolah BLUD. Jadi harus  beda dengan sekolah-sekolah standar seperti biasa, kata Eryani Sulam saat di hubungi Rabu (20/03/2024).

Politisi Nasdem Jabar ini menambahkan, bahwa di Kabupaten Garut ada 14 SMKN, namun, baru 4 SMKN yang berstatus BLUD  salah satunya SMKN 4 Garut.

Sebagai SMKN berstatus BLUD, tentunya, kita (Komisi V-red) sangat mendorong pihak sekolah dapat meningkatkan infrastrukturnya dengan terus melakukan upaya-upaya inovasi terutama terhadap ruang praktek agar supaya siswa mereka tidak ketinggalan zaman dengan pabrik atau industri yang ada di Jawa Barat maupun luar negeri sehingga ketika mereka lulus mereka siap kerja,” harapnya.

Selain itu, yang paling penting, kita berharap agar para lulusan SMKN 4 Garut, tidak menjadi penyumbang bertambahnya angka pengangguran di Kab Garut.  Untuk itu, kita mendorong agar para Guru, Tenaga Pendidik maupun tenaga kependidikan benar-benar  dapat berkualitas.  Salah satunya meningkatkan komptensi gurunya, tandasnya.

Sebagai Informasi bahwa SMKN 4 Garut memiliki beberapa Program Keahlian terdiri dari : Multimedia; Teknik Kendaraan Ringan Otomotif; Kimia Analis; Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian; Agribisnis Tanaman Perkebunan; Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura; Agribisnis Pembenihan dan Kultur Jaringan.

Selain ada juga jurusan Agribisnis Ternak Unggas; Agribisnis Ternak Ruminansia; Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan dan Desain Grafika serta; Teknik Konservasi Sumber Daya Hutan. ( Adib/Sein).

×
Berita Terbaru Update