Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Komisi I DPRD Jabar Tinjau Kesiapan Pemerintah Daerah dan Posko Pengamanan Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | 15:19 WIB Last Updated 2024-04-22T08:27:31Z
Rombongan Komisi I DPRD Jabar saat memantau kesiapan pemerintah daerah terkait arus mudik lebaran 2024

 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Jelang arus mudik, Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Jawa Barat malakukan serangkaian pemantauan kesiapan pemerintah daerah memasuki arus mudik-arus balik Lebaran 2024.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang, SH, MH dari Fraksi PDI Perjuangan, membenarkan bahwa beberapa waktu lalu, Komisi I DPRD Jabar telah melakukan serangkaian pemantauan kesiapan pemerintah daerah dalam menjelang arus mudik Lebaran 2024.

“ Komisi I melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan Lebaran 2024 di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut. Saat pemantau Komisi I  dilapangan maupun di Pos Pengamanan Lebaran kita didampingi Stapol PP Jabar dan Dishu Jabar”.

Hal ini dikatakan Rafael Situmorang saat dimintai tanggapannya terkait hasil pemantau Komisi I DPRD Jabar terhadap kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2024, belum lama ini.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang dari FPDI


Dikatakan, saat Komisi I mendatangi Posko-posko Pengamanan Lebaran 2014, dan berkoordinasi dengan apparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub serta instnasi terkait, Komisi I melihat kesiapan Pemerintah Daerah terutama di Posko Pengamanan Lebaran 2024 sudah cukup siap.  Bahkan, di setiap posko pengamanan juga disiapkan Tim Kesehatan dan Ambulance.


Sementara, terkait kepadatan lalu-lintas arus mudik, pada tanggal 3 dan 4 April, belum menunjukan kepadatan lalu lintas. Karena memang dipradiksi kepadatan arus mudik akan terjadi pada tanggal 6 dan 7 April 2024.

“ Memang sudah terjadi peningkatan arus mudik, tetapi peningkatannya belum signifikan, sehingga masih berjalan lancar, dan tidak terjadi kemacetan saat Komisi I memantau dilapangan di tiga kabupaten tersebut”, ujar Rafael Situmorang dari Dapil Jabar I (Kota Bandung da Kota Cimahi) ini.

Lebih lanjut, politisi PDIP Jabar ini mengatakan,  Komisi I DPRD Jabar mengapresiasi kesiapan pemerintah daerah  terutama di jalur-jalur arus mudik, termasuk juga di Posko-posko Pengamanan Lebaran 2024 dalam menghadapi Arus Mudik Lebaran 2024.  

Pada kesemtann tersebut, Komisi I juga berpesan kepada pemerintah daerah dan Tim Pengamanan Lebaran 2024, untuk dapat memberikan pelayanan , pengaman dan kenyamanan para pemudik.

Komisi I saat di posko Pengamanan Mudik Lebaran 2024


Sedangkan kepada para pemudik , Komisi I berpesan kepada para pemudik hendaknya mengecek kendaraannya untuk  sebelum melakukan kegiatan mudik.  Dan bagi masyarakat yang tengah melakukan perjalanan mudik hendaknya selalu berhati-hati di jalan, jaga kesehatan, kalau mengantuk istirahatlah  sejenak di pos-pos mudik yang telah disiapkan.


‘Saya selaku anggota Komisi I DPRD Jabar maupun secara pribadi mengucapkan selamat  Hari Raya Idulfitri 1445 H,  hati-hati di jalan dan selamat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman”, tandasnya. (Adip/sein).

×
Berita Terbaru Update