Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU KBB : Bapaslon Lolos Kesehatan Tapi Persyaratan Administrasi Belum Lengkap

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:07 WIB Last Updated 2018-01-18T05:31:49Z
BANDUNGBARAT, (Fakta Bandung Raya.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan para bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 telah lolos menempuh persyaratan kesehatan. Hal itu disampaikan Ketua Komisioner KPU KBB Iing Nurdin, disela-sela penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan pada para balon tersebut, Rabu (17/1/18) di Sekretariat KPU KBB Jalan Raya Tagog Apu Padalarang-Purwakarta.

"Kemarin malam kita dapat hasil pemeriksaan kesehatan itu dari Tim Kesehatan. Kemudian kita sampaikan hari ini pada mereka," ujar Iing.

Informasi hasil pemeriksaan tersebut kata Iing bersifat rahasia. Dan akan disampaikan langsung oleh tim dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat. KPU menerima hasil pemeriksaan tersebut dalam amplop tertutup.

Meski demikian secara garis besar, semua balon tersebut dinyatakan layak menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat tersebut. Kemudian setelah itu sambung Iing, para balon harus memenuhi persyaratan administrasi lainnya. "Kita tunggu administrasi lainnya sampai tanggal 20 Januari 2018," terangnya.

Dari sekian persyaratan administrasi wajib dilaporkan balon ke KPU menurut Iing, diantaranya surat LHKPN yang belum diserahkan mereka. KPU masih memberikan toleran hingga batas waktu yang ditentukan tersebut.

Sementara, agenda penyerahan surat kesehatan itu kehadiran balon tidak lengkap. Pasangan Aa Umbara Sutisna, yakni Hengki Kurniawan tidak hadir. Begitu juga pasangan jalur perseorangan Ikeu-Uben hanya dihadiri Uben. Sedangkan pasangan Elin-Maman (Emas) serta Doddy-Pupu (Kado) kompak hadir dan menerima langsung surat hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

Terpisah, masing-masing pasangan pada wartawan mengaku jika mereka telah siap untuk bertarung di Pilbup Bandung Barat itu. Mereka juga memastikan persyaratan administrasi bisa dipenuhi sesuai aturan.

"Sudah saya kirimkan ke KPK kemarin. Begitu juga dengan yang punya ibu (Elin S Abubakar) sudah masuk," ucap balon wabup dari koalisi PDIP, PKB, PPP Maman S Sunjaya. Untuk kesiapan pasca persyaratan kesehatan terpenuhi, Elin yang menggandeng Maman menyatakan sudah sangat siap. "Insya Allah saya siap karena jauh-jauh hari juga sudah dipersiapkan segala sesuatunya," terangnya.

Begitu juga dengan pasangan Kado, menyebut tidak ada persoalan dengan persyaratan administrasi. Tentang kesiapan Kado menyatakan sudah cukup matang. Termasuk pembagian tugas untuk kampanye nanti. "Insya Allah kita akan bagi wilayah. Bu dr. Pupu fokus di wilayah selatan. Saya di wilayah utara dan barat. Tapi adakalanya kita bareng-bareng," tutur Doddy.

Tak mau kalah dengan yang lainnya Aa Umbara menyatakan jika dirinya dengan Hengki dari sejak awal telah berlari untuk merebut hati rakyat melalui blusukan ke daerah. "Mungkin larinya harus dikencangkan lagi. Karena dari dulu juga kita sudah lari. Kalau untu persyaratan administrasi, nggak ada masalah. Kita ikuti aja aturannya," pungkasnya. (trs)
×
Berita Terbaru Update