Ceck Kesiapan Pilkada Serentak, Pj Gubernur Jabar Lakukan Video Conference

BANDUNG, (faktabandungraya.com),-- Penjabat Gubernur Jawa Barat,  M. Iriawan melakukan video conference  di Ruang Desk Pilkada Gedung Sate Bandung, Selasa (26/6-18) untuk mengetahui  sejauh mana kesiapan persiapan pencoblosan  Pilkada Serentak Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur serta 16 Bupati/Wakil Bupati di Jawa Barat Rabu, 27 Juni 2018.

Menurut Pj Gubernur Jabar  M. Irawan yang akrab dipanggil Iwan Bule  mengatakan kegiatan video conference ini dilakukan untuk mengatahui dan memastikan  kesiapan pelaksansaan pencoblosan pada Rabu (27/6-2018), besok.

dalam kegiatan Video Conference tersebut, para Bupati / Wali Kota, KPU, dan anggota desk pilkada di setiap kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kota Bekasi menyatakan kesiapannya saat melakukan teleconference dengan Pj. Gubernur Jawa Barat M. Iriawan di Ruang Desk Pilkada Gedung Sate Bandung. 

Meski terkendala sebagian logistik yang belum sampai ke TPS, mereka optimis persoalan itu bisa diselesaikan dalam beberapa jam ke depan.

Menurut Pj. Gubernur Jabar, M. Iriawan, pihaknya ingin memastikan logistik sampai di TPS dan mengantisipasi TPS yang dianggap rawan. "Untuk mengantisipasi TPS tersebut, penyelenggara pemilu harus bekerjasama dengan Linmas, Polri, dan TNI," katanya.

Iriawan juga mengingatkan sisa waktu menjelang pencoblosan digunakan untuk mengurai kendala yang dihadapi. "Penyelenggara pemilu juga harus memperhatikan pemilih pemula, yang pada tanggal 27 Juni tepat 17 tahun atau anggota TNI Polri yang pensiun. Mudah mudahan mereka bisa menggunakan hak politiknya," ujarnya sambil mengingatkan pilkada serentak harus aman, jurdil, dan demokratis.

Kegiatan video conference dihadiri Sekda, Komisioner KPU, dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (hms/red)


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.