Disdik Jabar Buka Pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan (UNP)

BANDUNG, (faktabandungraya.com),--- Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan kesempatan kepada siswa SMA, SMK dan MA yang belum memenuhi standar kelulusan atau belum memenuhi kriteria pencapaian kompetensi lulusan untuk mata pelajaran. Namun, hanya mata pelajaran yang belum lulusan saja yang diujikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi melalui Kabid Pendidikan Menengah Kejuruan Dodin R Nuryadin, pendaftaran peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan diselenggarakan pada tanggal 4 s.d 13 Juli 2018. Sedangkan waktu pelaksanaannya akan dislenggarakan pada 28 hingga 31 Juli 2018.

Kesempatan perbaikan nilai ini tentunya harus menjadi perhatian bagi para orang tua siswa SMA, SMk dan MA dan Paket C. Untuk segera datang kesekolah masing-masing untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta Ujian Nasional Perbaikan, himbau Dodin saat dihubungi faktabandungraya.com, Kamis (28/6-2018).

Dodin juga mengatakan, Disdik Jabar telah menyiapkan Sekertariat Ujian Nasional Provinsi Jawa Barat, namun, pendaftaran tidak dilakukan di Disdik Jabar melain disekolah masing-masing. Sedangkan waktu dan tempat pelaksanaannya nanti ditentukan kemudian.

Perlu diketahui dan dipahami oleh para orang tua dan siswa peserta UN 2016-2017 dan 2017-2018 bahwa 1. UNP dilaksanakan dengan menggunakan ujian komputer (CBT). 2. Gratis, tidak ada biaya pendaftaran dan biaya ujian. 3. Pendaftaran dilakukan di sekolah yang telah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan UNP. 4. Tempat pelaksanaan UN adalah tempat dimana peserta mendaftar. 5. Nilai yang akan diambil adalah nilai tertinggi dari ujian yang dilakukan.

Dikatakan, Calon peserta UNP dapat mengakses informasi tentang UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka.

Sekali lagi, Dodin menghimbau kepada para peserta UN tahun 2016/2017 dan 2017/2018 agar dapat memamfaatkan kesempatan ini untuk memperbaikai mata pelajaran yang belum memenuhi standar kelulusan, himbaunya. (sein/red).



Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.