Syahrir : Jaga Kesinambungan Pembangunan, Mendagri Tunjuk Sekda Sebagai Pjs Gubernur Jabar

H. Syahrir, SE, Ketua Komisi I DPRD Jabar ( foto:istimewah)
BANDUNG, (faktabandungraya.com).,-- Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, H. Syahrir, SE mengatakan, penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Dr. Iwa Karniwa sebagai Penjabat Sementara Gubernur Jawa Barat sudah tepat. Karena roda pemerintahan dan pembangunan tidak boleh terhenti dan harus terus berkesinambungan.

Penunjukan Sekda Jabar Iwa Karniawa menjadi Pjs Gubernur Jabar berdasar pada radiogram Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bernomor :21.32/3694/Sj Jumat (8/6/18) terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar per 13 Juni 2018.

Menurut Syahrir, untuk mengisi kekokongan pejabat di pemerintahan Provinsi Jabar, karena telah berakhirnya masa jabatan Gubernur , maka Pemerintah Pusat telah menunjuk Sekda Jabar, Dr. Iwa Karniwa sebagai Plh. Gubernur Jabar. Dengan telah ditunjuknya Pjs Gubernur, maka diharapkan akan dapat tetap terjaganya kesinambungan penyelenggaraan pembangunan di Jawa barat.” Ujarnya saat dihubungi Rabu, (13/6-18).

Adapun terkait kebijakan Pemerintah Pusat menetapkan Sekda menjadi Pjs Gubernur Jabar, tentunya bagi Kami yang duduk di Komisi I DPRD Jabar yang membidangi bidang Pemerintahan, mengapresiasi kepada pemerintah pusat dan juga berharap kinerja penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan normal.

Selain itu, Komisi I DPRD Jabar juga akan terus mengevaluasi kinerja pemerintahan provinsi beserta jajaran dibawahnya, agar dalam pelaksanaan tugasnya tetap berjalan dengan baik dan sesuai dengan program kerja yang telah digariskan dan disahkan dalam APBD, tandasnya. (sein/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.