Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRD Jabar Minta Disdik Segera Atasi Keterlambatan Pembagian Ijazah

Jumat, 31 Agustus 2018 | 00:23 WIB Last Updated 2018-11-25T17:23:48Z

Jabar, faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surachman, meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jabar dan pihak sekolah segera mengatasi masalah keterlambatan pemberian ijazah kepada sejumlah lulusan SMK dan SMA di Jawa Barat.

Menurut Ade Barkah, keterlambatan pembagian Ijazah ini harus segara dicari penyebabnya, dan peristiwa serupa jangan sampai terulang kembali di tahun depan. Untuk itu, harus segera diantisifasi sejak dini. Kita ingin para lulusan SMA dan SMK bisa menerima ijazah tepat waktu, yakni setelah mereka lulus.

“Bisa segera diselesaikan, jangan sampai hal ini terus terulang. Apalagi ini berhubungan dengan masa depan anak bangsa. Mereka membutuhkan ijazah untuk melanjutkan pendidikannya atau bekerja,” kata Ade di Kantor DPRD Jabar, Jumat (31/8-18).

Ade menuturkan DPRD Jabar akan mendalami masalah keterlambatan pembuatan ijazah tersebut. Pembuatan ijazah sendiri membutuhkan proses yang cukup lama karena membutuhkan ketelitian ekstra.

“Bisa dipersiapkan, dirancang, supaya pemberian ijazah kepada para lulusan tidak sampai telat. Lagian tidak semua sekolah telat memberi ijazah kan, bisa mencontoh sekolah lain yang tepat waktu memberikan ijazahnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan pelajar di SMAN 15 Bandung belum mendapatkan ijazah dan surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN), meskipun kelulusan mereka sudah diumumkan pada Mei 2018. Hal serupa terjadi di sejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang. (hms/red)

×
Berita Terbaru Update