Wakil Ketua DPRD Jabar Singgung Tak Ada Anggota Dewan Teladan Tingkat Jabar

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Irfan Suryanegara, Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat nampaknya tengah menyoroti tidak adanya anggota DPRD yang menjadi teladan di tingkat Jawa Barat. Hal itu Ia singgung pada saat memimpin Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden sebagai bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Kamis (16/8).

Irfan Suryanagara yang  menggantikan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari karena sedang melaksanakan ibadah haji. Saat mengabsen para teladan  dari berbagai bidang profesi tingkat Jawa Barat yang menjadi undangan sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan menyentil tidak adanya undangan nama  teladan  yang berasal dari anggota DPRD di tingkat Jawa Barat. 

“Sayang tidak ada teladan dari anggota DPRD, nanti akan kita upayakan.”  Ujarnya.

Sementara Sidang paripurna Istimewa DPRD  Provinsi Jawa Barat,  dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden  sebagai bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, hanya dihadiri kurang dari setengah jumlah anggota DPRD Provinsi jawa Barat.

Dari seratus kursi yang ada di ruang sidang, mayoritas kursi kosong bahkan agenda sidang pun molor dari waktu yang dijadwalkan, sidang baru dimulai jam 11. Padahal  sidang  paripurna Istimewa MPR RI ini secara live dimulai jam 10.

Sidang  Paripurna Istimewa  yang merupakan agenda kenegaraan tahunan ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  meliputi  Pj Guberunur Jabar M. Iriawan, Sekda Jabar,   Kodam III Siliwangi, Polda Jabar,  Kejaksaan Tinggi Jabar, Pengadilan Tinggi jabar, serta undangan dan Para teladan di Jawa Barat.

Dua layar besar terpasang di kanan-kiri ruang rapat paripurna dan empat buah  televisi layar datar untuk menonton ulang siaran di depan meja yang diduduki Pimpinan DPRD Jawa Barat dan forkopimda Jabar. (Sein/red).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.