Sibuk Kampanye, Ineu Minta Anggota DPRD Jabar Tetap Fokus Sebagai Wakil Rakyat

Jabar, Faktabandungraya.com,-- Masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, terhitung mulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019. Sejak ditetapkannya masa kampanye, kesibukan anggota legislatif (DPRD) akhir-akhir ini sudah jarang menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Mereka juga mulai jarang ngantor, seperti halnya di terjadi di Gedung DPRD Jabar, yang kini mulai sepi.

Menyikapi jarang ngantornya anggota Dewan, menurut Ketua DPRD Jabar Hj. Ineu Purwadewi Sundari, kan sekarang masa kampanye Pilpres dan Pileg waktunya bersamaan, jadi kesibukan anggota dewan pasti bertambah. Namun, tentunya kita berharap antara kesibukan kampanye dengan tugas sebagai wakil rakyat harus tetap seimbang.

“ Dalam beberapa kesempatan, kami sebagai pimpinan DPRD Jabar sudah menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh anggota agar tetap menjalankan tugas-tugas sebagai anggota legislatif”, kata Ineu saat kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No 27 Bandung, Selasa (9/10-18).

Dikatakan, hampir seluruh anggota DPRD Jabar sekarang mencalonkan diri kembali menjadi anggota legislatif, yang mencalonkan ke pusat (DPR-RI) ada 30 %, sisanya tetap ke DPRD Jabar. Disamping kampanye diri sendiri, mereka juga sibuk menjadi tim sukses di Pilpres.

"Kami akui kesibukan anggota DPRD Jabar, namun sekali lagi saya berharap seluruh anggota DPRD Jabar tetap fokus dalam menjalankan tugasnya," harap Ineu.

Selaku Pimpinan DPRD Jabar, Ineu mengingatkan, seluruh anggota dewan harus memenuhi kuorum kehadiran kegiatan pembahasan anggaran dan paripurna.

"Dalam beberapa rapat paripurna, kami sengaja memundurkan waktu agar seluruh anggota legislatif bisa hadir tepat waktu. Kita maklumi perjalanan teman-teman anggota dewan dari Dapil ke Kantor DPRD Jabar di Kota Bandung, karena itu saya berharap kawan-kawan bisa seimbang menjalankan tugasnya sampai periode akhir anggota DPRD Jabar 2014-2019," kandasnya. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.