Ineu : Kegiatan Reses Sebagai Media Menjaring Aspirasi Masyarakat

Ineu Purwadewi Sundari ( Reses di Darmaraja-Sumedang) 

Bandung, faktabandungraya.com,-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2018 secara serentak di 12 Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Barat. Kegiatan Reses III Tahun 2018 dilaksanakan terhitung mulai pada tanggal 30 November hingga 13 Desember 2018.

Menurut Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, kegiatan reses yang dilakukan oleh setiap anggota DPRD sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

“Seluruh anggota DPRD Jabar, dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah”, kata Ineu kepada Wartawan saat di gedung DPRD Jabar, kemarin.
Aspirasi dan masukan-masukan yang diperoleh oleh anggota Dewan saat melakukan reses, tentunya akan diperjuangkan oleh Anggota DPRD untuk ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah, sesuai dengan kewenanganya. Selain itu juga hasil reses dapat dimasukan saat penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Untuk kegiatan reses III 2018, Ineu melakukan kegiatan dibeberapa titik di Kabupaten Sumedang diantaranya di Jatitujuh- Darmaraja, Linggajaya, beberapa titik di Subang dan Majalengka.
Ineu mengatakan, dengan turun langsung bisa mengetahui kondisi riil yang sebenarnya tanpa dikurangi atau ditambah-tambah, nanti semua aspirasi kita data, namun tentunya akan kita buat sekala prioritas, mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Nanti hasil reses akan dilaporkan dalam sidang paripurna dengan agenda pertanggungjawaban kegiatan reses, tandasnya. (sein).
Ineu Purwadewi Sundari ( Reses di Jatitujuh -Sumedang)


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.