Satgas Sektor 21-13 Dampingi Tim Gakkum Sidak Sejumlah Pabrik Di Cimahi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, CIMAHI,- Jajaran Satgas Citarum Subsektor 21-13/Cimahi laksanakan kegiatan mendampingi Tim Gakkum sidak ke sejumlah pabrik di Kota Cimahi, Senin (10/12/2018).

Pabrik yang dikunjungi antara lain PT Guna Mitra Prima (GMP), PT Ginatex dan PT Triana Harvestindo Nusantara.

Sidak (inspeksi mendadak) dilakukan oleh Tim Gakkum yang berjumlah 4 (empat) orang dari Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Ditjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan KLHK.

"Tujuannya adalah pengawasan penataan lingkungan hidup," kata Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 21-13 Mayor Inf Mamin Masturi saat dimintai keterangannya oleh wartawan.

"Pelaksanaan pengawasan lingkungan hidup ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketaatan penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan terhadap perizinan pengelolaan lingkungan hidup," terangnya.

"Selain meminta data, tim pengawasan penataan lingkungan hidup ini kroscek langsung ke lapangan meninjau produksi dan IPAL," ungkap Dansubsektor.

Kegiatan pengecekan dan sidak ini berlangsung dari sekitar pukul 09.00 hingga pukul 11.50 Wib.

“Kami selaku Satgas Citarum khususnya di Sektor 21 Subsektor 21-13, tentunya bertanggungjawab dengan apa yang telah dilaporkan setiap harinya. Pabrik-pabrik yang ini menyatakan limbahnya sudah clear, dan membuang limbahnya sudah dalam kondisi yang baik,” jelas Mamin menanggapi hasil pengecekannya diluar hasil yang dicek oleh tim Gakkum.

Ditambahkan olehnya, “Hari ini dicek kembali, dan dari hasil pengecekan kami, hasilnya masih sesuai komitmen yang dibuat oleh pabrik. Itulah yang kita harapkan, oleh siapapun dan kapanpun dicek, tetap bagus seperti itu. Artinya, air hasil olahan limbah harus konsisten tidak mencemari aliran sungai,” pungkasnya. (Cuy/rls).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar