Setwan Jabar Fasilitasi Komisi I Hearing Dialog Dengan Masyarakat Kabupaten Bekasi

Kabag Humas dan Protokol Setwan Jabar, Yedi Sunardi, SE,MM
Cikarang, faktabandungraya.com,-- Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat memfasilitasi hearing dialog Komisi I dengan elemen pemerintah dan masyarakat desa Pasirsari kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada Selasa (22/01-2019) malam di Hotel Santika –Cikarang.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setwan Jabar Yedi Sunardi, SE, MM mengatakan kegiatan hearing dialog Komisi I DPRD Jabar dengan Elemen Pemerintah dan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi kali ini mengangkat tema :” Pengelolaan Pemanfaatan Dana Desa Untuk Pemberdayaan Masyarakat”.

Kegiatan Hearing dialog tersebut dihadiri Ketua Komisi I H.Syahrir, Wakil Ketua Sri Budiharjo Hermawan, Sekertaris Diding Saefudin Zuhri, Anggota darius Dologsaribu, Imas Nuraeni, Yusuf Puadz, Babay Tamimi, M. Iqbal MI, Saefudin Zuhri, Tate Qomarudin, Mirza Agam Gumay, Sadar Muslihat dan Iis Turniasih. Hadir juga Sekretaris Dewan Jabar Toto M Toha, Sekretaris Dinas PMD Jabar M.Ade Apriandi, Pejabat BPMPD Kab Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Aparat Desa Pasirsari, tokoh masayrakat, perwakilan Petani, serta elemen masyarakat lainnya.

Adapun tema dimaksud sebagai salah satu upaya dari DPRD Jabar melalui Komisi I untuk mendorong penyerapan dana desa secara maksimal, efektif dan akuntabel. Hal ini penting bagi para peserta terutama para aparatur desa, mengingat pengelolaan dan pemanfaatan anggaran atau dana desa kerap kali menjadi sorotan. Sehingga diperlukan pemahaman dan kehati-hatian aparat desa dalam pelaksanaannya, ujar Yedi.

Ia juga berharap, DPRD Jabar secara kelembagaan akan mendapatkan masukan serta informasi mengenai persoalan-persoalan yang timbul dari implentasi yang ada sekaligus juga mendapatkan masukan mengenai sejauh mana capaian kinerjanya.

Lebih lanjut Yedi mengatakan, digelarnya hearing dialog di desa Pasirsari Kec. Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi ini, karena desa Pasirsari merupakan desa terbaik tingkat Jabar dan menjadi desa yang mewakili provinsi Jabar ketingkat Nasional dengan hasil Desa terbaik tingkat Nasional 2018.

Keberhasilan desa Pasirsari ini hendaknya dapat menjadi percontohan bagi desa-desa yang ada di seluruh Jabar dalam mendorong dan mendukung Desa Jabar Juara Lahir dan Bathin. tandasnya. (sein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.