Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi Gelar Pengobatan Gratis Untuk 500 Warga Pangalengan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, PANGALENGAN - Komunitas Sahabat Prabowo Sandi (Kompas) Bandung menggelar Pengobatan gratis kepada warga desa Sukamanah, di Roemah Djoeang , Jalan Raya Pangalengan, Citere, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (20/2/19). Menurut ketua pelaksana Lilis Gunawan, kegiatan Pengobatan gratis ini diberikan kepada 500 masyarakat kalangan menengah bawah, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di daerah  Pangalengan  dan sekitarnya.

"Ini adalah kegiatan pengobatan gratis pertama yang digelar Kompas (komunitas sahabat Prabowo-Sandi) Bandung, target melayani 500 warga karena kupon yang sudah tersebar sebanyak 500 lembar," ujar Lilis Gunawan.

Kegiatan pengobatan gratis kali ini melibatkan relawan Jamatusolihin, 8 relawan tim medis, 4 relawan bidan, dan 10 relawan Farmasi. Dengan jumlah obat-obatan yang tersedia bisa melayani lebih dari seribu pasien.

Selain pengobatan gratis, kata Lilis, Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi Bandung juga memberikan sosialisasi cara pencoblosan, "karena (sebagian) masyarakat di desa masih banyak yang belum mengerti tata cara pencoblosan," katanya.


Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi (KOMPAS) Bandung, Sodik Ahmad menyampaikan bahwa sejak deklarasi pada bulan Oktober 2018, melalui Rabu Biru selalu melaksanakan kegiatan, diantaranya melaksanakan baksos dan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

"Kemarin rabu biru (13/Februari) kita (KOMPAS) menggelar tabligh akbar d8 Bandung. Insyaallah kita nanti mulai ke pelosok-pelosok daerah di Jawa Barat, rencananya akan ke Sukabumi, Cirebon, Cianjur Selatan, dan priangan timur seperti Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Tasik," terangnya.

Dijelaskan Sodik Ahmad, relawan Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi (KOMPAS) Bandung, sampai saat ini anggota relawan yang tergabung telah mencapai 1500 relawan. Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi juga sudah tersebar di beberapa wilayah Jawa Barat, diantaranya Bekasi, Purwakarta, Bogor, Cianjur Selatan, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Ciamis , Banjar, Pangandaran, Kuningan, dan Cirebon.

"Untuk jumlah keseluruhan anggota belum terhitung, kalo KOMPAS Bandung sekitar 1500-an relawan, kemarin priangan timur mengajak relawan hampir 3000 orang, kalo di Bekasi sekitar 500 relawan," ungkapnya.

Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi (KOMPAS) Bandung mendukung dan siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk memujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, santun, sejahtera dan religius, menuju adil dan makmur.

"Kita menyuarakan kampanye santun dan damai, melalui program Rabu Biru mensosialisasikan dengan bakti sosial demi pemenangan pasangan prabowo sandi," tegasnya.

Sodik Ahmad juga menargertkan perolehan suara Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Sandi akan meraup 70 persen suara di Jawa Barat.

"Insyaallah untuk Jabar, saya menilai 70 persen kita menang, itu untuk Jawa Barat ya," pungkasnya.

Kegiatan pengobatan gratis juga dihadiri oleh Ketua BPP (Badan Pemenangan Propinsi) Prabowo-Sandi Jawa Barat, sekaligus Wakil Ketua DPRD Prov Jabar, Abdul Haris Bobihoe, Ketua Tim Pembela Muslim (TPM) dan dewan penasehat Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi Bandung, Muhammad Mahendradatta SH Advokat, Dedi Santika selaku Wakil Ketua KOMPAS Bandung, dan puluhan anggota relawan Komunitas Sahabat Prabowo-Sandi Bandung, serta beberapa perwakilan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pengobatan gratis ini terselenggara atas pengumpulan dana dari relawan Kompas Bandung, serta sumbangan dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Sahabat Prabowo-Sandi.

Kita semua ini relawan yg ingin perubahan perubahan menuju Indonesia adil dan makmur," tambah Susi Kusmiati Wakil ketua pengobatan gratis dan koordinator bhakti sosial KOMPAS Bandung. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.