Satgas Subsektor 21-4 Cidurian Tetap Kegiatan Rutin Di Sungai


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Sektor 21 dibawah komando Kol Inf Yusep Sudrajat selalu menjaga momentum untuk terus melakukan penataan ekosistem DAS Citarum. Momentum yang dimaksud adalah dengan tidak mengendorkan kegiatan rutin harian yang dilakukan Satgas Subsektor berupa pembersihan sungai dan sosialisasi kepada warga bantaran sungai akan pentingnya menjaga lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Citarum Subsektor 21-4 Sungai Cidurian, tak mengenal kata libur terus melaksanakan tugas rutin harian di sungai. Meski hanya beranggotakan 3 personil, Minggu pagi (24/2/19) sejak pukul 08.00 Wib sudah melakukan pembersihan bantaran dan aliran sungai Cidurian, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Pagi ini satgas melakukan pembersihan di bantaran sungai dengan membabat rumput ilalang dan pengecekan sampah di sungai," ujar Dansubsektor 21-4 Cidurian, Serka Anang Wibiyatno.

Kegiatan pembersihan di bantaran, kata Serka Anang, dilaksanakan sekitar 3 jam, selesai hingga pukul 11.00 Wib. Untuk melaksanakan istirahat, sholat dan makan siang.

Seusai memanfaatkan waktu istirahat, satgas kembali melanjutkan kegiatan rutin berupa sosialisasi kepada warga melalui komunikasi sosial (komsos) terhadap warga sekitar bantaran sungai. Komsos dilakukan sekitar dua jam, sejak pukul 13.20 wib hingga pukul 15.20 wib. "Usai sosialisasi satgas kembali ke posko," ujar Serka Anang. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.