Satgas Citarum Subsektor 21-2 Cileunyi Angkat Tumpukan Sampah Di Sungai Cikeruh

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 2 Cileunyi angkat tumpukan sampah yang tersangkut di aliran sungai Cikeruh, yang berlokasi di kampung Pintu Aer Rt.05/Rw1, Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/19).

Kegiatan pembersihan dan pengangkatan tumpukan sampah yang tersangkut di aliran sungai, saat Satgas melakukan patroli sungai, "tiap hari kan kami patroli sungai, setiap ada sampah yang numpuk menghalangi (aliran) sungai kita turun," ujar Dansubsektor 21-2 Cileunyi Serka Ahmad Jamroni.

Menurut Serka Ahmad Jamroni, tumpukan sampah yang ada di aliran sungai berasal dari sekitar hulu sungai Cikeruh, "sampah yang terbawa dari hulu sungai berupa ranting ranting pohon, serta ada juga sebagian sampah domestik rumah tangga berupa kemasan plastik," jelasnya.

Untuk membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah, Satgas Citarum Subsektor 21-2 Cileunyi harus terjun langsung berselam dada ke sungai untuk dapat mengangkat sampah dari sungai. Meski kekuatan Satgas hanya 3 personil, dengan semangat dan kerja keras akhirnya mampu membersihkan dan mengangkat tumpukan sampah dari sungai Cikeruh. (Cuy).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar