Sokong Ekonomi Umat, Bank bjb Bantu Pembiayaan Program KIMONU

Banjar, faktabandungraya.com,-- Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah menyambut baik langkah bank bjb dalam menyokong perekonomian umat terutama pembiayaan dan pengembangan Kios Modern Nahdlatul Ulama (KIMONU).

Menurut KH Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab disapa Gus Hasan, selama ini dalam akses perbankan, masyarakat masih memperoleh berbagai kesulitan. Namun kedepan kita berharap Bank bjb selaku pemerintahan daerah terus mendorong dalam meyokong pengembangan perekonomian masyarakat.

Komitmen bank bjb sebagai lembaga keuangan yang siap menyokong perekomonian ummat melalui pembiayaan pengembangan KIMONU, tentunya harus kita diapresiasi.

"Kami apresiasi dari bank bjb, terutama di bidang ritel yang kami rintis dengan program kios modern NU atau KIMONU," kata Gus Hasan seusai menghadiri penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kelurahan Langensari Kota Banjar, Jumat (1/3-2019).

Komitmen bank bjb, kata dia, dirasa sangat penting mengingat ada beberapa KIMONU sudah dibuka di antaranya, di Kabupaten Karawang, Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Cianjur.

"Sebelum launching kami sudah membuka KIMONU di lima kota/kabupaten di Jabar, meskipun masih percobaan. Kurang lebih ada 20 titik dan alhamdulilah semuanya berjalan baik dengan perkiraan break event point (BEP)-nya satu sampai satu tahun setengah, karena modal kita kecil, " tambah Gus Hasan.

Tujuan pembentukan KIMONU ini, kata Gus Hasan, di antaranya mengangkat perekonomian warga nahdliyin, menciptakan iklim ekonomi keumatan yang lebih tertata, serta mengajak masyarakat untuk lebih modern dalam berbisnis.

"Dari segi sosialnya, melalui KIMONU kita mengkolektifkan kewajiban zakat para pemilik melalui lembaga resmi Lazis-NU. Sehingga dapat terkelola dengan baik dan akan didistribusikan kepada para mustahik" paparnya. (rls/sein).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar