Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Melalui Video Conference, DPRD Jabar Pantau Pendistribusian Logistik Pilpres dan Pileg 2019

Selasa, 16 April 2019 | 14:48 WIB Last Updated 2019-04-18T06:01:09Z
Bandung, Faktabandungraya.com,--- Untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan dan persiapan pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan pileg 2019, DPRD Jabar telah melakukan kunjungan kerja ke seluruh Kabupaten/kota se-Jabar. Bahkan sehari menjelang pencoblosan, Ketua DPRD Jabar Hj.Ineu Purwadewi Sundari bersama Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil melakukan Video Conference.

Dari hasil pemantauan DPRD Jabar di beberapa Kabupaten/Kota seluruhnya telah siap melaksanakan pemungutan suara. Bahkan hari ini, kita juga mendapat laporan bahwa pendistribusian logistik Pemilu sudah didistribusikan dari tempat penyimpanan di tingkat kecamatan ke tempat penyimpanan TPS-TPS.

Hal ini dikatakan, Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari usai melakukan Video Conference antara Kemendagri dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka koordinasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang digelar di ruang Desk Pemprov Jabar itu, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan, pihaknya turun secara langsung untuk melihat pendistribusian persiapan Pilpres dan Pileg. Bahkan, kemarin kami sudah melakukan pemantauan di Kabupaten Subang, kami melihat kertas suara sudah mulai disalurkan dari kecamatan ke TPS. Selain itu, kawan-kawan anggota DPRD Jabar juga melakukan peninjauan ke 27 kabupaten kota di Jawa Barat sudah siap, ujarnya.

Tadi dalam video conference, kata Ineu, pihak Pemkab/kota dan KPUD mengatakan, semua logistik kebutuhan pencoblosan sudah didistribusikan ke seluruh TPS se Jabar.

Semoga proses tersebut dapat berjalan lancar, karena melihat situasi dan kondisi cuaca yang beberapa hari ini hujan, kami berharap pemerintah kabupaten kota bisa mengatasi permassalahan tersebut, harapnya.

Lebih lanjut Ineu pun mengajak, kepada seluruh masyarakat, peserta, dan penyelenggara pemilu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan kelancaran momentum Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

“Semenjak minggu tenang, sampai esok pada pelaksanaan pemungutan suara kami berharap seluruh masyarakat bersama-sama para penyelenggara pemilu para calon presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota menjaga pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini dapat berjalan dengan lancar, kondusif, dan damai” katanya.
Ineu pun menghimbau, kepada masyarakat Jawa Barat tidak menggunakan tempat-tempat ibadah untuk memobilisasi massa karena dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang dapat menggangu jalannya Pilpres dan Pileg.

“Sehingga kami berharap tidak ada mobilisasi massa pemilih, kemudian tidak ada penggunaan tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat yang dilarang dalam aturan yang dilarang untuk berkumpul atau mobilisasi yang dikawatirkan dapat memancing kegelisahan serta ketidaknyamanan masyarakat. Tentunya pada pilpres dan pileg esok harus berlangsung menyenangkan” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat Jawa Barat datang ke TPS dan dapat menyalurkan hak pilihnya dengan harapan partisipasi pemilih di Jawa Barat dapat terus meningkat.

“Kami berharap pelaksanaan pemilu di Jawa Barat dapat berjalan lancar, masyarakat Jawa Barat tidak golput. Seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dan kami berharap partisipasi pemilih di Jawa Barat akan meningkat pada Pemilu 2019” pungkasnya. (hms/red).
×
Berita Terbaru Update