Jokfest Pesta Rakyat 01, Tunjukan Keragaman Seni dan Budaya Indonesia


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Jokfest (Jokowi Festival) yang akan digelar di Monumen Juang, Kota Bandung pada hari Jumat 12 April 2019 akan menjadi puncak kampanye Paslon Presiden No urut 01 Jokowi-Amin di Jawa Barat yang digagas oleh Rumah Kerja Relawan Jokowi. Jokfest menjadi sebuah pesta rakyat dan menunjukkan wajah Indonesia dengan keragaman kebudayaan dan kesenian, dari berbagai suku dan etnis budaya yang ada di bumi nusantara.

Ketua Relawan Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat, Aat Suratin menyampaikan bahwa dengan hadirnya Jokfest nanti, menandakan kampanye Pilpres harus diakhiri oleh peristiwa menggembirakan.

"Akhir masa kampanye ini, hadir Jokowi Festival dengan bentuk pesta rakyat 01 pada 12 April nanti," ungkapnya di Rumah Kerja Relawan Jokowi-Amin Jabar, Jalan Sindang Sirna, Kota Bandung, Rabu (10/4/19).

Menurutnya dengan bentuk pesta rakyat, maka menggambarkan suasana yang kondusif dan aman di Jawa Barat. Mengingat bahwa selama ini bertebaran berita bohong atau hoax, yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Beragam komunitas relawan akan hadir memeriahkan acara Jokfest, diantaranya Alumni SMA Bandung Ngahiji, GWJ Jabar, Jokma, ARJ, Pertiwi, Rejo, Pakarang Adat, serta puluhan Paguron Silat Jawa Barat.

Inti acara Jokfest diisi dengan arak arakan budaya, Ikrar Kesetiaan para pesilat Jawa Barat pada NKRI, Doa bersama untuk Pemilu Damai. Ikrar tersebut berisi tentang konsolidasi kebangsaan, menegasikan radikal kanan, menegasikan Mafia dan Oligarki, dan Silat sebagai warisan budaya tak benda di PBB.

Pesta rakyat #01 akan semakin meriah dengan menampilkan pertunjukan seniman musik, penyanyi, penari, pemusik Bandung dan Jawa Barat. Diantaranya, Ega Robot, Rita Tila, Genderang, Permudram, 57 Kustik, GWJ Line Dance, JKM 19. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.