Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disbudpar Gandeng PWI Kota Bandung Kembangkan Kepariwisataan

Rabu, 08 Mei 2019 | 14:34 WIB Last Updated 2019-05-14T21:36:12Z
BANDUNG, Faktabandaungraya.com,-- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggandeng PWI kota Bandung untuk bersama-sama berkaloborasi mendukung dan berinovasi dalam mendukung berbagai event kebudayaan dan kepariwisataan.

Kota Bandung sudah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI menjadi bagian dari 10 kota dan kabupaten di Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk mengembangkan potensi wisata di Indonesia. Bahkan logo Bandung Stunning dari Kemenpar kini menjadi brand Kota Bandung.

Brand Bandung Stunning yang diluncurkan oleh Kemenpar untuk memotivasi Disbudpar Kota Bandung agar terus menciptakan terobosan, untuk meraih kunjungan wisatawan lokal maupun mancanagara.

Terlebih guna mengefektifkan program serta menyosialisasikannya kepada masyarakat, Disbudpar Kota Bandung pun siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan PWI Kota Bandung dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan tersebut.

Demikian terungkap saat Seksi Pemasaran mewakili Seksi Promosi Disbudpar Kota Bandung, Andika Andri melakukan kunjungan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung di area Gedung Sidolig Jalan Ahmad Yani no 262 Bandung, kemarin.

“Banyak kegiatan di Disbudpar yang bisa dikerjasamakan dengan PWI Kota Bandung. Dan tentunya kami terus harus gencar sosialisasikan logo Bandung Stunning kepada masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya sekedar kerjasama kegiatan, Andika juga berharap agar PWI dapat mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Disbudpar terutama kegiatan yang lebih menasional maupun internasional seperti Konferensi Asia Afrika (KAA) yang selama ini menjadi ikon event di Kota Bandung.

“Kita mengharapkan PWI dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan kami, terutama kegiatan yang memang sudah menjadi icon Kota Bandung seperti KAA,” harapnya.

Selain itu, ia pun berharap PWI dapat ikut mempromosikan dan menggunakan logo Bandung Stuning, tanpa ada embel-embel. Artinya logo Bandung Stuning ini, dapat digunakan oleh PWI Kota Bandung ketika menyelenggarakan kegiatan.

“Alhamdulillah Kota Bandung bersama 10 kota lainnya di Indonesia mendapat kepercayaan dari Kemenpar RI, untuk ikut mempromosikan potensi wisata di Indonesia. Ini tantangan bagi kita untuk terus membuat terobosan tentang bagaimana menggali dan membuat destinasi potensi wisata,” ujarnya.

Sambungnya, PWI pun bisa berpartisifasi menggunakan logo Bandung Stuning, tanpa harus ada kompensasi apapun. Tetapi teknis pemasangan logo tersebut harus menyesuaikan dengan ketentuan yang sudah diterapkan. (sein).

×
Berita Terbaru Update