Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Jabar : Berkas PPDB 2019 Tak Bisa, Tentukan Pilihan Sekolah Dengan Matang

Jumat, 17 Mei 2019 | 23:46 WIB Last Updated 2019-05-20T16:49:19Z
JABAR,  Faktabandungraya.com,-- Sebelum menentukan pilihan, hendaknya para calon peserta didik baru harus terlebih dahulu berkoordinasi dan mengkomunikasikan dengan orangtua. Hal ini penting, agar tidak salah pilih.

“Kami selaku Tim Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 Jawa Barat, mengimbau kepada seluruh calon peserta didik agar memilih jalur pendaftaran PPDB 2019 dengan matang”, himbau Dian Peniasiani yang juga Sekretaris PPDB 2019

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan pilihan, diantaranya:harus tahu di mana kelebihan siswa dengan mempertimbangkan jarak rumah ke sekolah, hasil nilai ujian nasional ataupun prestasi lainnya yang telah diraih," ujarnya dalam gelar wicara "Pemaparan PPDB 2019" yang disiarkan phiradio.net, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Dian menegaskan, perencanaan memilih jalur menjadi penting sebab berkas pendaftaran tak bisa ditarik, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. "Berkas tidak bisa dicabut. Jika tidak diterima di pilihan pertama, otomatis dialihkan ke pilihan dua dan tiga," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Dian, peran orang tua menjadi penting guna mendampingi anak serta diharuskan memahami petunjuk teknis PPDB tahun ini.

Selain itu, tambah Dian, bagi calon peserta didik yang memilih sekolah menengah atas (SMA), diwajibkan memilih tiga pilihan sekolah yang terdiri dari dua zonasi berbeda. "Jika di pilihan pertama memilih zonasi sesuai tempat tinggal maka di pilihan dua atau tiga bisa mengambil sekolah di luar zonasi," tambahnya.

Dian menjelaskan, kebijakan pilihan sekolah ketiga bertujuan untuk menyalurkan jika siswa tidak diterima di pilihan pertama dan kedua. "Kita antisipasi karena ketika masih ada kuota kosong di sekolah pilihan ketiga maka siswa otomatis masuk ke sekolah tersebut," tandasnya (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update