Melalui Korve dan Sosialisasi Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi Kawal Perpres 15 Tahun 2018

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Subsektor 21-2 Cileunyi bersama warga pelopor kebersihan terus melakukan upaya mengembalikan ekosistem sungai sesuai perintah Perpres nomor 15 Tahun 2018, dengan melaksanakan kegiatan rutin harian pembersihan sungai dan sosialisasi kepada warga sekitar bantaran sungai.

Hari Sabtu (11/5/19), Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi melaksanakan kegiatan pembersihan aliran sungai dan rumput liar di bantaran sungai Cikeruh wilayah kampung Jajaway Rt 06/Rw 07, desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Kegiatan dilaksanakan bersama warga pelopor kebersihan dimulai pada jam 9 pagi, dengan melakukan pembersihan sungai juga membersihkan bantaran sungai Cikeruh dari potensi pencemaran sampah dan rumput liar di bantaran," ujar Dansubsektor 21-02 Cileunyi, Serka Ahmad Jamroni.

Seusai melaksanakan korve di sungai, anggota Satgas melanjutkan kegiatan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan sosialisasi melalui Komsos (komunikasi sosial) kepada warga kampung warga kampung Jajaway Rt 06/ Rw 07, desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi.

"Kami selalu mensosialisasikan program citarum harum, mendekatkan diri ke masyarakat dan menyampaikan kepada warga untuk merubah pola hidup bersih dengan menjaga lingkungan sekitar sungai, minimal agar tidak membuang sampah sembarangan ke aliran sungai," pungkas Serka Ahmad. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.