Satgas Subsektor 21-2 Cileunyi Terus Bergerak Susuri dan Bersihkan Aliran Sungai Cikeruh

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Perlahan namun pasti, satgas Citarum Subsektor 21-02 Cileunyi menyusuri aliran sungai Cikeruh melaksanakan pembersihan di setiap wilayah aliran sungai. Dalam pemantauan sebelumnya Satgas melaksanakan pembersihan aliran sungai dan bantaran di kampung Dangdeur Rt 01 Rw 03, desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek.

Kali ini, Rabu (29/5/19) Satgas berpindah lokasi pembersihan sungai Cikeruh di wilayah kampung Pesantren, tepatnya di Rt 02 Rw 02 desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Lokasi pembersihan akan terus berpindah pindah sesuai pantauan satgas di tiap wilayah bantaran sungai yang perlu dilakukan pembersihan," ujar Serka Ahmad Jamroni, Dansubsektor 21-02 Cileunyi.

"Kegiatan pembersihan juga melibatkan warga sekitar sebagai pelopor kebersihan, kurang lebih 12 orang warga yang ikut terjun bersama satgas," tambahnya.

Dengan melibatkan warga, kata Ahmad, agar ikut merasa bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitarnya dan sebagai upaya satgas dalam mensosialisasikan citarum harum, "merubah perilaku warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya menjaga kelestarian dan kebersihan sungai dari berbagai pencemaran," ungkap Serka Ahmad Jamroni.

"Kami, satgas Subsektor 2 sektor 21 dibawah komandan sektor akan terus melakukan upaya pengembalian ekosistem sungai di lapangan dan menemui warga sebagai komunikasi sosial dengan menyampaikan sudah saatnya kita bersama sama lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.