Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sibuk Tugas Sebagai Walikota Bandung, Mang Oded Baca Alquran Digital di HP

Rabu, 08 Mei 2019 | 14:15 WIB Last Updated 2019-05-14T16:07:55Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- H.Oded M. Danial mengatakan, ditengah kesibukan dirinya menjalankan tugas sebagai wali kota Bandung, dirinya tetap menyempatkan membaca Alquran. Namun, seiring dengan kecanggihan teknologi, ia membaca Alquran melalui ponsel cerdasnya.

Menurut Mang Oded sapaan akrab Walikota Bandung ini mengatakan, keberadaan Alquran digital lebih praktis karena tak lagi mengharuskan untuk membawa mushaf dalam bentuk kitab. Terlebih beberapa kitabnya terpisah dalam 30 juz.

“Ketika sudah ada aplikasi Alquran di HP, saya berinteraksi dengan Alquran digital. Jarang menggunakan mushaf kecuali di rumah. Kalau di luar lebih praktis pakai yang ada di HP ini. Tetapi yang penting HP ini jangan dibawa ke WC dalam bentuk kegiatan baca Quran,” katanya, Rabu (8/5/2019).

Ia bersyukur, kini ada developer dari Kota Bandung yang membuat aplikasi Quran Best. Dia menilai fitur Quran Best sudah cukup komplit dan memudahkannya dalam membaca Alquran.

“Ini Quran Best ini hasil karya teman-teman ITB dan Unpad. Mereka membuat aplikasi luar biasa sangat membantu umat Islam untuk lebih dekat dengan Alquran,” ujar Mang Oded.

Menurut Divisi Marketing QuranBest, Idham Fitriadhi, aplikasi ini digarap secara serius oleh 20 orang yang tergabung di PT. Inovasi Berkah Teknologi. Latar belakang pembuatan QuranBest juga didasari oleh keinginan untuk ikut menjadikannya sebagai ladang ibadah.

Idham memaparkan, Quran Best ini menyediakan tujuh jenis Alquran, yakni khat Alquran Indoensia dengan tajwid dan tanpa tawid, Alquran Madinah menggunakan tajwid dan tanpa tajwid, Alquran per kata tajwid dan nontajwid serta Alquran per ayat.

“Ada Alquran per kata sisip baris satu-satunya di Indonesia perkatanya tidak dipotong-potong,” tegasnya.

Idham memastikan, kualitas Quran Best juga terverifikasi Kementerian Agama (Kemenag).  Karena memang sangat ketat. Kesalahan kecil harus dikoreksi. Alhamdulillah tashihnya keluar,” bebernya.

Khusus pada Ramadan ini, Quran Best bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya agar Aparatur Sipil Negara (ASN) giat membaca Alquran. Bagi yang paling banyak membaca Alquran sepanjang Ramadan 1440 Hijriah, akan mendapatkan hadiah umrah.

“Kita akan merekam. Jadi teman-teman akan terdeteksi. Nanti kita kasih linknya dan ada reward,” katanya. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update