Satgas Subsektor 21-13 Karya Bhakti Gabungan Dengan Karyawan Pabrik

CIMAHI, Faktabandungraya.com--- Satgas Subsektor 21-13 Cimahi Selatan melaksanakan karya bhakti gabungan di aliran anak sungai Cimahi, sungai Cihujung-Cibabat di kampung Cihujung, Rt 03, Rw 07, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (18/7/2019).

Karya bhakti gabungan melibatkan karyawan 5 perusahaan, Tim Kecebong (DPKP Cimahi), DLH Kota Cimahi, ormas GMPC (Gerakan Masyarakat Peduli Citarum) Cimahi.

5 perusahaan yang ikut tergabung diantaranya, Tri dharma, Ayoetex, GMP, Mewah Niagajaya, Matahari 1. Masing masinga perusahaan menerjunkan 15 personil karyawan.

Serda Ahmad selaku Dansubsektor 21-13 mengatakan bahwa keterlibatan karyawan 5 perusahaan ikut dalam pembersihan sungai, atas dasar karena selama ini aliran sungai Cihujung dimanfaatkan oleh 5 perusahaan tersebut untuk keperluan produksi dari air permukaan.

Sebelumnya, lanjut Ahmad, upaya pembersihan aliran sungai dari pencemaran sampah domestik ini sudah pernah dilakukan. Mulai dari titik 0 (Cisalak, sungai Cisangkan) hingga batas wilayah subsektor 21-13 di sungai Cikendal. Wilayah satgas cimahi selatan meliputi 6 sungai.

Hanya butuh waktu sekitar 2 jam, sampah yang sebelumnya terlihat menumpuk di aliran sungai, telah berhasil diangkut ke pinggir bantaran sungai dengan menggunakan karung. "Sampah yang berhasil diangkut sekitar 3 ton," tambah Serda Ahmad.

Selanjutnya, kata Serda Ahmad, sampah yang telah dibungkus dengan karung karung ini nantinya akan diangkut oleh dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi. "Untuk sementara disimpan di pinggir bantaran dulu, nanti akan ditindaklanjuti oleh dinas lh untuk dilakukan pengangkutan," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.