Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Mahasiswa KKN Tematik UPI Cibiru Gelar Seminar Peningkatan Partisipasi Masyarakat Swakelola Sampah

SOLOKANJERUK, faktabandungraya.com,--- Mahasiswa KKN Tematik Citarum Harum Pentahelix Kelompok 19, UPI Kampus Cibiru melaksanakan seminar peningkatan partisipasi masyarakat dalam swakelola sampah rumah tangga jenis organik untuk mewujudkan desa Langensari bersih dan sehat, yang digelar di Aula desa Langensari, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/8/19).

Kegiatan dihadiri oleh Dosen UPI, Badega Lingkungan DLH Kabupaten Bandung, Satgas Citarum Subsektor 21-17 diwakili oleh Sertu Bagus Kusumo. lebih dari 40 peserta mengikuti dari Ibu PKK RW 1 sampai RW 18, Perwakilan Guru SD, dan perwakilan masyarakat RW 01 sampai RW 18.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, kata Rahayu Agustiani ketua Kelompok 19, untuk memberikan penyuluhan mengenai sampah rumah tangga dan pengolahannya demi mewujudkan desa langensari yang bersih dan sehat. Serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan Desa langensari.

"Kegiatan ini merupakan program unggulan kelompok 19 kkn upi cibiru, untuk penyelenggaraannya kami juga mendapatkan bantuan dari mahasiswa kkn yang lain, yakni kelompok 20," ujar Rahayu.
Dr. Hj. Prihantini selaku narasumber memberikan materi dan praktek tentang pengelolaan sampah organik rumah tangga dengan komposter sederhana.

Mewakili Badega Lingkungan DLH Kabupaten Bandung, Cecep Kurnia Wisnu Hadiana, memberikan materi penjelasan Lubang Cerdas Organik (LCO), menerangkan fungsi dan manfaat dari LCO. (cuy)

Posting Komentar

0 Komentar