Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadisdik Jabar Minta APSI Tingkatkan Mutu Pendidikan

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:24 WIB Last Updated 2019-10-16T04:29:08Z
BANDUNG, Faktabandungaraya.com,---Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika (Ike) mengatakan, Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) merupakan garda terdepan dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan Indonesia, termasuk di Jabar. Untuk itu, Ike menghimbau agar APSI Jabar harus mampu meningkatkan mutu pendidikan dan menjadi pengawas yang profesional.

Sebagai garda terdepan, tentunya organisasi APSI mempunyai kemampuan memajukan sekolah serta mendorong anak-anak menjadi siswa yang dinamis dan memiliki daya saing, kata Kadisdik Ike saat membuka acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 APSI di Aula Ki Hajar Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (14/10/2019).

Dikatakan, mengingat pengawas sekolah adalah elemen yang langsung berinteraksi dengan institusi pendidikan, kepala sekolah, guru, dan siswa sehingga memiliki peluang untuk mengetahui berbagai masalah yang ada di pendidikan, ujarnya.

Pengawas sekolah, lanjutnya, sudah seharusnya berperan sebagai penyambung kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Selain itu, sebagai fasilitator bagi pengawas sekolah/madrasah dalam mengembangkan karier, kenaikan pangkat, dan memperoleh penghargaan yang relevan serta sebagai pelindung pengawas sekolah/madrasah dalam menjalankan tugas keprofesian.

Sementara itu, Ketua APSI Jabar, Budi Setiadi menyatakan, di usia APSI ke-17 tahun ini, pihaknya akan bersinergi dengan Disdik Jabar guna mewujudkan Jabar Juara melalui pendidikan. Di antaranya, menyukseskan program Jabar Masagi dan meningkatkan hasil Ujian Nasional (UN) yang menjadi program prioritas APSI Jabar.

“Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan merupakan langkah terbaik untuk meningkatkan kompetensi pengawas sekolah/madrasah agar lebih profesional, sejahtera, dan membangun jati diri pengawas yang bermartabat,” ungkap Budi.(hms/ris)
×
Berita Terbaru Update